Sukses

Entertainment

Album 'My Favorite Things' Joey Alexander Berjaya di Billboard

Fimela.com, Jakarta Kabar membanggakan kembali datang dari musisi jazz cilik asal Indonesia, Joey Alexander. Setelah sukses menyabet dua nominasi Grammy, kini ia berhasil masuk dalam jajaran album terbaik versi situs musik dunia, Billboard.

Menurut kabar dari situs Billboard, Joey Alexander bersama dengan albumnya bertajuk My Favorite Things berada di posisi ke-59 untuk periode 23 Januari 2016. Ia membuat terobosan besar lewat profilnya di acara 60 Minutes pada 3 Januari lalu.

Joey Alexander (via joeyalexandermusic.com)

Baca Juga

Album My Favorite Things kembali memasuki chart Billboard 200 di posisi ke-59. Album ini terjual secara murni sebanyak 9,000 kopi dengan perhitungan hingga 3,563 persen.

My Favorite Things juga memberikan Joey posisi pertama di dua chart. Chart tersebut di antaranya Jazz Albums dan Traditional Jazz Album.

Joey Alexander (via joeyalexandermusic.com)

Prestasi luar biasa yang dicapai Joey Alexander ini ditambah dengan kabar besar bahwa ia masuk nominasi Grammy 2016. Kategori yang berhasil disabet oleh Joey Alexander di Grammy Awards ke-58 adalah Best Jazz Intrumental Album dengan albumnya bertajuk My Favorite Things.

Tak hanya itu, Joey Alexander juga meraih kategori Best Improvised Jazz Solo untuk Giant Steps lewat lagu yang juga diambil dari album terbarunya tersebut. Kesuksesan ini berkat talenta pianis yang baru berusia 12 tahun ini terlatih dengan ketekunannya belajar bermain piano sejak usia belia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading