Sukses

Entertainment

4 Film yang Membesarkan Nama Samuel Rizal

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir, Samuel Rizal lebih banyak membintangi sinetron dibanding film. Padahal di awal karirnya, Samuel Rizal dikenal sebagai pemain film. Tak heran jikan dia merasan rindu untuk berakting di layar lebar.

Ia terakhir sempat tampil di film My Idiot Brother. Tapi hanya mendapat peran kecil yaitu sebagai guru olahraga dan hanya muncul selama beberapa menit. Berikut Bintang.com rangkumkan 4 film yang membesarkan nama Samuel Rizal.

 Samuel Rizal (via Instagram/samuelrizal1)

Tusuk Jelangkung (2003). Film ini merupakan sekuel dari film Jelangkung garapan Rizal Mantovani dan Jose Purnomo yang dirilis tahun 2001. Film Tusuk Jelangkung lebih menerangkan latar belakang film prekuelnya, yakni seputar sosok hantu anak kecil misterius dalam film Jelangkung. Dua tokoh yang pernah muncul dalam film Jelangkung kembali muncul dalam film ini dan diperankan oleh pemeran yang sama.

Eiffel I'm in Love (2003). Film inilah yang melambungkan Samuel Rizal. Karena meledak di pasaran, Samuel lntas menjadi idola baru bagi remaja kala itu. Eiffel I'm in Love mengangkat konflik remaja dan orang tua. Dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia sebagai karakter utama, film ini diangkat dari novel laris berjudul sama karya Rachmania Arunita. Kocak sekaligus menggemaskan, beberapa bintang kondang juga turut meramaikan film bernuansa cinta ini, di antaranya Titi Kamal, Helmy Yahya, Didi Petet dan Hilda Arifin.

Apa Artinya Cinta? (2005). Film ini diperankan oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal, disutradarai oleh Sunil Soraya. Kisahnya tentang Aliza (Shandy Aulia), adalah seorang gadis berusia 17 tahun yang hidup di tengah keluarga yang harmonis dan terbilang kaya.

Selain rutinitas sekolah, ia bersama sahabat karibnya yaitu Mitha (Acha Septriasa)kerap hang-out bersama dengan teman-temannya yang lain. Hal yang berbeda dari kehidupannya, adalah pernikahan kakaknya Rio (Mischa Chandrawinata) yang akan dilangsungkan beberapa minggu lagi dan keinginan Aliza untuk kuliah di luar negeri yang masih menjadi pertimbangan ayahnya (Onky Alexander) dan Ibunya (Sari Nila)yang sedang hamil anak ketiga.

Segala rutinitas itu berubah saat Aliza berkunjung ke rumah tetangganya yang berada di seberang jalan. Kunjungan itu dilakukan untuk menyambut anak tetangganya yang bernama Dara (Samuel Rizal) yang baru kembali dari Amerika Serikat untuk liburan kuliahnya. Sifat Dara yang eksentrik, membuat Aliza dan Mitha penasaran.

 Samuel Rizal (via Instagram/samuelrizal1)

Xia Aimei (2005) Film ini disutradarai oleh Alyandra serta dibintangi oleh Franda dan Samuel Rizal. Kisah film ini tentang perjungan Xia Aimei (Franda), seorang gadis remaja asal desa kecil, Yangshuo, Guangxi, China terjebak trafficking. Ia dan beberapa gadis lain dibawa ke Jakarta untuk menjadi perempuan penghibur di sebuah club mewah bernama Le Mansion. Di sana nama XIa Aimei diubah menjadi Xi Xi.

Le Mansion memang bukan club mewah biasa. Club milik Jack (Ferry Salim) ini telah lama menjadi tempat prostitusi terselubung yang sering membawa perempuan asal China dan Uzbekistan untuk menjadi perempuan penghibur VIP di sana. Salah satunya adalah Xi Xi.

Suatu malam Xi Xi dipaksa melayani Bos Marun, salah satu kepala gangster di jakarta. Karena Takut Xi Xi , Xi Xi panik dan melukai Bos Marun dan karena takut ia pun kabur dari Le Mansion. Pada saat itulah Xi Xi bertemu dengan AJ Park (Samuel Rizal).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading