Sukses

Entertainment

Surat dari Praha Padukan Musik, Romansa, dan Sejarah dengan Apik

Fimela.com, Jakarta Film drama romantis berjudul Surat dari Praha yang digarap sutradara ternama Angga Dwimas Sasongko akan segera dirilis di seluruh bioskop tanah air. Surat Dari Praha mengembalikan nuansa era 1965 dengan menceritakan sejumlah orang yang terkena imbas dari peristiwa kala itu.

Mengedepankan sisi drama dan tentu sejarah, Anggia Kharisma selaku produser Surat Dari Praha turut menekankan sisi musikalitas dalam film tersebut.

"Kami berusaha menyuguhkan film yang mengombinasikan musik, kisah romantis, cinta dan sejarah. Musik yang melekat dalam diri kedua karakter kami jadikan sebagai elemen penting yang mengalirkan cerita," ujar Anggia Kharisma, Produser Surat Dari Praha di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2016).

Julie Estelle di film Surat dari Praha. Foto: Instagram (@suratdaripraha)

Menurutnya, nuansa musik yang diangkat ke dalam film Surat Dari Praha diakui lantaran sang sutradara, Anggi Dwimas Sasongko terinspirasi dari lagu-lagu karya musisi Glenn Fredly. "Ya, lagu-lagu di film ini (Surat Dari Praha) memang dari Dedikasi 20 tahun Glenn Fredly yang menjadi inspirasi untuk film ini," lanjutnya.

Dalam sinopsis, Surat Dari Praha nenceritakan tentang Larasati (Julie Estelle), ia berusaha mengantarkan sepucuk surat dari Sulastri (Widyawati) untuk Jaya (Tyo Pakusadewo), seorang mahasiswa ikatan dinas yang menetap di Praha karena kewarganegaraannya hilang lantaran menolak Orde Baru kala itu.

Tio Pakusadewo di film Surat dari Praha. Foto: Instagram (@suratdaripraha)

Selain Julie Estelle dan Tio Pakusadewo, film Surat dari Praha juga melibatkan Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Widyawati Sofyan, Jajang C Noer. Film Surat dari Praha yang diproduksi Visinema Pictures dan 13 Entertainment ini rencananya akan dirilis pada 28 Januari 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading