Sukses

Entertainment

Sutradara Surat dari Praha Tak Ingin Membuka Luka Korban 1965

Fimela.com, Jakarta Film Surat dari Praha dibintangi Julie Estelle, Tio Pakusadewo, Widyawati, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Safira Umm. Film berdurasi 94 menit ini akan dirilis pada 28 Januari 2016. Film ini mengangkat kisah romantis ditengah pergulatan politik 1965.

Film Surat Dari Praha menceritakan tentang Larasati (Julie Estelle), ia berusaha mengantarkan sepucuk surat dari Sulastri (Widyawati) untuk Jaya (Tyo Pakusadewo), seorang mahasiswa ikatan dinas yang menetap di Praha karena kewarganegaraannya hilang lantaran menolak Orde Baru kala itu.

 Nuansa musik yang diangkat dalam film 'Surat dari Praha' juga menjadi daya tarik bagi Julie Estelle. (Galih W Satria/Bintang.com)

Diakui sutradara, Angga Dwimas Sasongko, film ini bukanlah untuk kembali mengenang masa lampau dengan tragedi politik yang banyak memakan korban untuk dikisahkan dalam film tersebut, melainkan sejarah yang terjadi patut menjadi pelajaran dan perenungan bagi Indonesia saat ini.

"Saya punya rasa ingin tahu yang tinggi, sempat juga tinggal di Praha sebulan dan menggali sudut pandang orang-orang Indonesia di sana. Dan banyak cerita yang saya dapatkan," ungkap Angga, ditemui saat Screening film Surat dari Praha di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2016).

 Tio Pakusadewo di film Surat dari Praha. Foto: Instagram (@suratdaripraha)

Tak sekedar cerita, lanjut Angga, ia mendapatkan sisi kehidupan para saksi hidup yang kala itu mengalami peristiwa tersebut. "Melalui film Surat dari Praha ini, saya ingin berbagi kepada penonton tentang kisah mereka, keberanian mereka, dan ketidakadilan yang mereka alami selama masa Pemerintahan Orde Baru," jelas Angga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading