Sukses

Entertainment

Film 90-an, Ksatria Baja Hitam Penumpas Kejahatan dan Gorgom

Fimela.com, Jakarta Bagi Anda generasi atau masih anak-anak di era 90-an, pasti masih teringat dengan serial Ksatria Baja Hitam. Serial superhero dari Jepang ini sebenarnya bertajuk Kamen Rider Black.

Tapi entah kenapa, saat ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, namanya diganti menjadi Ksatria Baja Hitam. Mungkin supaya lebih mudah diucapkan dan lebih gampang dikenal.

Strategi itu sangat jitu, karena serial ini termasuk sukses dan sangat digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa yang berjiwa anak-anak. Bahkan sempat beredar buku komik Ksatria Baja Hitam.

Kamen Rider Black alias Ksatria Baja Hitam. foto: hdwallpaperbook.com

Cerita yang diprakarsai oleh Shotaro Ishinomori dan Toei ini merupakan seri kedelapan dari Kamen Rider. Serial Kamen Rider Black terdiri dari 51 episode ini ditayangkan di televisi Jepang pada Oktober 1987 sampai Oktober 1988. Sebenarnya, serial Ksatria Baja Hitam atau Kamen Rider Black ini sudah lama hadir di Jepang.

Diproduksi oleh Toru Hirayama pada tahun 1969 dengan nama lain. Setelah melalui proses penyesuaian karakter yang cukup lama, Shotaro Ishinomori yang menginginkan kerja sama dengannya berhasil membuat gagasan dalam kisah pahlawan berjubah ini menjadi sesuatu yang lebih baru. Ksatria Baja Hitam pun dirilis di Indonesia pada 1993.

Komik Ksatria Baja Hitam. foto: olx

Sambutan yang diterima ternyata luar biasa. Setiap petang, anak-anak pasti menunggu acara kesayangannya ini dan sudah bersiap-siap dengan antusiasnya di depan televisi. Pahlawan super Ksatria Baja Hitam ini bernama Kotaro Minami dan diperankan oleh Tetsuo Kurata. Kisah Ksatria Baja Hitam atau Kamen Rider Black dimulai saat Gorgom datang ke Bumi dan ingin menjadi penguasa.

Komplotannya menculik Kotaro Minami dan Akizuki Nobuhiko untuk dijadikan proyek dalam rencananya. Namun Kotaro berhasil kabur dari markas Gorgom. Namun berbeda dengan Nobuhiko, ia masih tak sadarkan diri di sana. Dari situlah, Kotaro Minami memiliki kekuatan super dan berjanji akan membela umat manusia dan menumpas segala kejahatan yang dilakukan oleh Gorgom serta komplotannya dengan segenap kekuatannya itu.

Tetsuo Kurata pemeran Kotaro Minami/Kamen Rider Black alias Ksatria Baja Hitam. foto: yorkemaster.deviantart.com

Yang menarik, Tetsuo Kurata ternyata juga bisa menyanyi dengan baik. Selain berakting, Tetsuo juga mengisi soundtrack lagu serial Ksatria Baja Hitam. Serial Ksatria Baja Hitam pertama kali ditayangkan di RCTI dan kemudian ditayangkan oleh Indosiar pada 2004. Setelah Kamen Rider Black berakhir, Tetsuo Kurata tetap menjadi pemeran Kotaro Minami atau kemudian lebih dikenal dengan Black RX dalam serial Kamen Rider Black RX.

Ksatria Baja Hitam RX atau Kamen Rider RX dibuatkan versi lainnya oleh Saban Entertainment, Amerika Serikat, dengan judul Masked Rider. Apa pun judulnya, Masked Rider, Kamen Rider Black atau Ksatria Baja Hitam, serial superhero ini terbukti sukses dan terus dikenang oleh generasi era 90-an.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading