Sukses

Entertainment

Alena Wu Ingin Dikenal Sebagai Penyanyi 3 Bahasa

Fimela.com, Jakarta Alena Wu tidak ingin disebut penyanyi mandarin kendati album ketiganya, Xing Fu (Blessed), disuguhkan dalam bahasa negeri tirai bambu. Alena lebih senang dikenal sebagai penyanyi 3 bahasa. Sebab itu di setiap aksi panggungnya, grand champion Asia Bagus Malaysia tahun 2000 ini selalu tampil menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.

"Aku lebih suka dikenal penyanyi tiga bahasa. Karena kalau disuruh pilih satu dan enggak boleh nyanyi pakai 2 bahasa lainnya, aku enggak mau. Kalau show pun biasanya pakai 3 bahasa," kata Alena Wu saat launcing album Xing Fu (Blessed) di Aston Bar & Kitchen, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2016).

Alena Wu lebih nyaman dikenal sebagai penyanyi 3 bahasa (Nurwahyunan/Bintang.com)

Baca Juga

Alena tak menampik dirinya begitu lekat dengan imej penyanyi mandarin. Terlebih lagi dia keturunan Tionghoa. Meski begitu, Alena ingin membuktikan lagu mandarin yang dipersembahkannya berbeda dari penyanyi mandarin Indonesia selama ini. Terutama dalam pemilihan musiknya yang lebih modern.

"Imej aku sudah mandarin singer. Jadi ingin membedakan diri sebagai mandarin singer dengan modern musik. Biasanya penyanyi mandarin di Indonesia bawakan lagu lama yang klasik. Kita benar-benar baru, enggak ada yang daur ulang," papar Alena.

Alena Wu (Nurwahyunan/Bintang.com)

Alena bersyukur, seluruh penggemarnya selalu mendukung apapun bahasa yang digunakannya dalam bermusik. Apalagi dia
sudah gemar menyanyikan lagu mandarin sejak kecil walau belum menguasainya.

"Tahun 2004 baru belajar. Sepertinya sih fans aku sudah pada tahu dan enggak kaget kalau tiba-tiba keluarkan album bahasa mandarin. Orang Malaysia saja bisa bikin lagu mandarin Malaysia. Kenapa Indonesia enggak," pungkas Alena Wu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading