Sukses

Entertainment

Paham Psikologi, Atiqah Hasiholan Tak Kesulitan di Wonderful Life

Fimela.com, Jakarta Film Wonderful Life bercerita tentang hubungan orangtua dan anak yang menderita disleksia. Pada kesempatan itu, Atiqah Hasiholan akan berperan sebagai Amalia Prabowo, sosok ibu yang berjuang menggali bakat terpendam dari anaknya sendiri.

"Aku jadi ibunya Aqil, mempunyai anak yang tidak bisa membaca. Ketika mengetahui tidak bisa membaca, ada kesetresan sendiri, ada ambisi yang sudah dibangun," tutur Atiqah Hasiholan di Hotel Artotel, Jakarta Pusat, Rabu, (27/1/2016).

Atiqah Hasiholan (Nurwahyunan/bintang.com)

Untuk mendalami karakter Amalia, istri dari Rio Dewanto ini tidak merasa kesulitan. Hal tersebut dikarenakan Atiqah sempat mengenyam pendidikan yang berfokus pada psikologi. Meski begitu, ia harus tetap melakukan pendekatan dengan orangtua yang anaknya menderita disleksia.

"Aku dulu sekolah psikolog, jadi mudah memahaminya. Harus berkomunikasi dengan keluarga yang seperti itu juga. Ini kan peran ibu dengan case yang beda, dengan anak yang disleksia," jelasnya.

Atiqah Hasiholan (Nurwahyunan/Bintang.com)

Lebih lanjut, Atiqah membocorkan sedikit tentang film Wonderful Life. Mengusung drama keluarga, film ini sarat akan pesan moral bagi penontonnya. Tak hanya bagi penderita disleksia, tapi juga untuk masyarakat secara umum.

"Banyak yang akan dialami Amalia. Cara approach-nya berbeda, dan di keluarga aku ada yang seperti itu (disleksia). Ini mewakili banget. Aku lebih senang lagi karena nggak hanya untuk orang-orang yang mengalami hal tersebut, tapi juga tentang kebahagiaan," tukas Atiqah Hasiholan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading