Sukses

Entertainment

Vidi Aldiano Curhat Suka Duka Jadi Pebisnis

Fimela.com, Jakarta Solois muda Vidi Aldiano menjadi bagian dalam sebuah talk show mengenai wirausaha di kalangan muda. Vidi mengaku sangat senang bisa terlibat dalam acara inspiratif yang dihadiri oleh anak-anak muda.

"Yang jelas gue happy banget, diundang kedua kali. Bisa sharing ama kenal dengan orang luar biasa. Banyak nyerep ilmu dari pembicara lain. Banyak peserta yang luar biasa juga. Seru pokoknya," kata Vidi di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat (29/1/2016).

Vidi Aldiano. (Galih W. Satria/Bintang.com)

 

"Gue senang acara ini kayak bukan seminar tapi lebih sharing, gue juga bukan posisi yang menggurui. Karena gue jadi entrepreneur juga masih berusaha. Nah di sini gue sharing kasih tips pengalaman bagaimana mendirikan bisnis a b c, semoga mereka bisa," imbuhnya.

Dunia bisnis memang tak jauh-jauh dari Vidi karena semenjak kecil ia sudah mengenal dunia itu melalui ayahnya yang merupakan seorang wirausahawan handal. Karena menurun dari ayahnya, Vidi membuat sebuah label musik independent. "Punya label musik dari kelas 2 SMA, umur 17 tahun, sampai sekarang pun labelnya masih nggak segede itu, saya memulai dari bawah sampai jadi sesuatu itu alhamdulillah banget," tutur pelantun Status Palsu.

Vidi Aldiano. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Disinggung tentang pasar bebas Asia Tenggara, Vidi menegaskan bahwa generasi muda tak perlu takut. Menurutnya, Indonesia memiliki banyak anak muda yang kreatif dan mampu berdiri sendiri tanpa harus tergantung pada perusahaan.

"Banyak orang takut. Tapi sebetulnya itu buka opportunity. Apalagi Indonesia anak mudanya kreatif banget ya. Harusnya anak mudanya siap. Berharap mereka bisa do something, kita harus siap bersaing dengan negara tetangga," tandas Vidi Aldiano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading