Sukses

Entertainment

Demi Musisi Ini, Addie MS Merengek ke David Foster

Fimela.com, Jakarta Sebesar apapun nama seseorang, pasti dirinya memiliki idola. Begitu pula dengan musisi kawakan Addie MS. Meski saat ini dirinya sudah banyak menginspirasi musisi lain, namun ternyata ia mengaku sangat mengidolakan seorang musisi dan komponis dari Amerika Serikat.

Adalah John Towner Williams atau biasa disebut John Williams. Ia merupakan pria dibalik suksesnya film-film box office seperti Home Alone, Indiana Jones, Sabrina, Superman, Harry Potter, Star Wars, Saving Private Ryan, dan lain sebagainya.

Ia merupakan langganan sutradara Steven Spielberg untuk menggarap musik-musik dalam filmnya. Bahkan, pelantikan Presiden Barack Obama pun musiknya dipercayakan kepada pria 83 tahun tersebut.

John Williams (AFP/Bintang.com)

"Sejak lama sekali (nge-fans). 10 tahunan. Sejak film Sabrina, di mobil saya selalu ada musik dari film Sabrina mengiringi ke mana saja. Karyanya banyak yang luar biasa," kata Addie MS di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (3/2).

Sayang, sampai saat ini ayah Kevin Aprilio ini belum mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan John Williams. Bahkan, ia sempat merengek, meminta kepada David Foster yang sudah dikenalnya untuk dipertemukan dengan John Williams.

"Nggak (pernah ketemu). Tahun 1992 pernah tampil sama David Foster. Tahun 1993 ketemu di Los Angeles. Ditemukan dengan arranger terkenal lainnya. Tapi John Williams, saya merengek minta dipertemukan oleh Foster," tutur Addie.

Addie MS (Andy Masela/Bintang.com)

Namun, kesempatan Addie saat itu hangus lantaran kesibukan John Williams yang tak bisa diganggu. Ketika itu, John sedang mengerjakan sebuah rekaman. "Foster udah telpon John langsung. Sayangnya lagi rekaman, nggak bisa ketemu. Hampir ketemu," tuturnya.

Demi menghormati karya-karya sang idola, Addie MS pun membuat sebuah konser bertajuk A Tribute to John Williams dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-25 Twilite Orchestra. "Ini tema dari musiknya John Williams yang menciptakan musik untuk film-film luar biasa. Tribute to John Williams ini ya, karena tema ini saya rasa masyarakat jadi ingin menyaksikan," tandas Eddie MS.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading