Sukses

Entertainment

Pernah Isi Soundtrack K-Drama, Lagu Mocca Diubah ke Bahasa Korea

Fimela.com, Jakarta Disaat banyak musisi Indonesia yang mencoba untuk go Internasional, grup band asal Bandung Mocca malah sudah melakukannya lebih dulu. Grup yang digawangi oleh Arina (Vokal), Riko (Gitar), Toma (Bass), serta Indra (Drum) sudah sukses melangkahkan kakinya di luar negeri.

Band yang sudah malang melintang di industri musik Asia ini telah beberapa kali menggelar konser di Jepang, Korea, Singapura, dan Thailand. Bahkan nama mereka mungkin lebih dikenal di luar negeri daripada di tanah air.

Khusus di Korea, lagu Mocca bahkan menjadi soundtrack salah satu serial drama berjudul Flower Boy of The Ramyun Shop. Lagu mereka yang berjudul Happy menjadi salah satu soundtrack dalam serial drama yang rilis pada tahun 2011 tersebut.

Flower Boy Ramyun Shop

Mocca sebenarnya tak secara langsung menyanyikan lagu Happy di drama tersebut. Lagu mereka diaransemen ulang oleh Yuria dengan menerjemahkan lirik berbahasa Inggris di lagu tersebut menjadi bahasa Korea.

Meskipun diubah menjadi berbahasa Korea, namun Yuria sama sekali tak melakukan plagiat. Sang penyanyi tetap menyantumkan bahwa lagu tersebut adalah lagu milik Mocca yang diubah bahasanya untuk menyesuaikan dengan penonton di Korea.

Mocca (Facebook Mocca)

Selain menjadi soundtrack drama Korea, lagu Happy dari Mocca juga menjadi soundtrack untuk film berjudul 'Untuk Rena'. Dalam film yang dirilis tahun 2008 tersebut, lagu Happy dibawakan sendiri oleh Arina dan kawan-kawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading