Sukses

Entertainment

Raline Shah Ingin Susul Joe Taslim dan Iko Uwais di Hollywood

Fimela.com, Jakarta Nama Joe Taslim dan Iko Uwais memang telah mengharumkan Indonesia di industri film Hollywood. Joe sukses berperan dalam film Fast Furious 6 dan akan membintangi film Star Trek. Sedangkan Iko Uwais telah berhasil mencatatkan namanya dalam film legendaris Star Wars. Hal itu menginspirasi Raline Shah.

Bukan tanpa alasan Joe dan Iko bisa menembus Hollywood. Menurut Raline kualitas akting pemeran tanah air tak kalah jika dibandingkan dengan pemeran asing. Selain kualitas akting, banyak pula aktor dan aktris yang bisa berbahasa Ingrris dengan lancar. "Aktor kita banyak yang bisa berbahasa Inggris, akting juga setara dengan aktor luar," kata Raline Shah di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).

Foto profil Joe Taslim (Deki Prayoga/bintang.com)

Distribusi film menjadi faktor penting yang mendukung diliriknya aktor tanah air oleh sineas mancanegara. Itulah yang terjadi ketika The Raid bisa mengantarkan Iko Uwais dan Joe Taslim berperan dalam film box office dunia.

"Banyak director (asing) yang melihat mereka karena distribusi (filmnya) sampai ke luar. Sedangkan kita, ga bisa kemana-mana. Orang ga tahu Raline, Laudya C. Bella, Chiko siapa. Kalau ada distribusi ke luar, tentu yang bertalenta bisa lebih dikenal," tutur Raline.

Pemeran film 5 CM ini berharap pemerintah memberikan dukungan kepada pelaku industri film untuk melebarkan sayap ke kancah internasional. Ia menilik beberapa rumah produksi (PH) luar negeri dengan didukung oleh pemerintahnya, mendukung aktornya untuk menjadi bagian di sebuah judul film.

Iko Uwais (foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau melihat PH di luar, seperti China dan Jepang, pemerintah support aktornya untuk main di film sana. Pemerintah kita gak begitu. Sebagai pemain film Indonesia, semua (aktor) yang ke luar, mereka jalan sendiri. Semoga ke depan ada yang seperti Iko Uwais dan Joe Taslim lagi, dengan bantuan pemerintah," tandas Raline Shah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading