Sukses

Entertainment

5 Lagu Indonesia yang Diduga Plagiat Musisi Mancanegara

Fimela.com, Jakarta Kemiripan nada atapun irama antara 2 lagu atau lebih memang sangat dimungkinkan. Bahkan banyak sekali lagu musisi mancanegara dan tanah air yang ternyata memiliki kesamaan yang cukup identik.

Meskipun sama, namun sangat sulit mengatakan bahwa salah satu musisi melakukan plagiat. Karena banyaknya lagu yang sudah tercipta di dunia ini, maka tak heran jika beberapa terdengar mirip.

Meskipun begitu banyak sekali orang-orang yang menganggap bahwa beberapa karya musisi Indonesia merupakan plagiat. Penasaran lagu-lagu Indonesia mana yang memiliki kesamaan dengan lagu musisi mancanegara? Yuk simak 5 lagu yang diduga plagit berikut ini.

1. d'Masiv - Cinta Ini Membunuhku dan My Chemical Romance - I Don't Love You

Di dalam lagu berjudul 'Cinta Ini Membunuhku' nampaknya d'Masiv sangat terinspirasi oleh My Chemical Romance. Lagu tersebut memiliki intro dan beberapa bagian lain yang mirip dengan lagu I Don't Love You.

2. J-Rocks - Ceria dan L'Arc en Ciel - C'est La Vie

Meski pada awal lagu tak terlalu terdengar sama, namun tempo lagu ini sangat mirip. Orang awam yang mendengar pun mungkin akan merasakan bahwa lagu ini memang memiliki kesamaan yang cukup mencolok.

3. /rif - Lo Toe Ye dan L'Arc en Ciel - New World

Mungkin tak banyak yang tahu jika /rif ternyata memiliki lagu yang mirip dengan milik L'Arc en Ciel. Dengarkan saja lagu 'Loe Toe Ye' yang bagian intronya mirip dengan lagu berjudul New World.

4.Aura Kasih - Mari Bercinta dan Eve Feat. Sean Paul - Give It To You

Mungkin tak ada yang mengira bahwa lagu 'Mari Bercinta' dari Aura Kasih memiliki kesamaan dengan lagu Give It To You dari Eve dan Sean paul. Mulai bagian awal hingga irama bernyanyi yang dibawakan oleh Aura Kasih sangat mirip dengan lagu tersebut.

5. J-Rocks Selamat Tinggal Kekasihku dan L'Arc en Ciel - 4th Avenue Cafe

J-Rocks yang memang sangat terinspirasi oleh L'Arc en Ciel memiliki beberapa lagu yang terbilang cukup mirip dengan band asal Jepang tersebut. Di lagu 'Selamat Tinggal Kekasihku' contohnya dimana bagian intro dan reff terdengar cukup mirip dengan lagu 4th Avenue Cafe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading