Sukses

Entertainment

Zaskia Sungkar Konsisten Promosikan Kain Tradisional

Fimela.com, Jakarta Zaskia Sungkar tak akan menyia-nyiakan kesempatannya tampil London Fashion Week 2016. Istri Irwansyah itu mengaku ingin menampilkan keindahan budaya Indonesia ke mata dunia. Karenanya dia menggunakan batik tenun dan songket Bali sebagai material rancangannya.

"Aku lagi ingin konsisten dan istiqomah di kain tradisional. Aku merasa berdosa kalau tidak membantu mempromosikan kain tradisional yang cantik-cantik. Aku dosa kalau tidak membantu," ungkap Zaskia Sungkar di British Council Indonesia, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016).

Foto Premiere film Harim Di Tanah Haram (Yunan Laziale/bintang.com)

 

Kendati terbilang baru, Zaskia berusaha terus berinovasi menciptakan rancangan busana muslimah. Zaskia mengusung tema
hitam putih tenun kain songkat untuk baju yang bakal ditampilkan dalam event akbar tersebut.

"Karena di sana showcase ada dua baju. Aku pakai batik dodotan yang dipakai hijaber. Dibuat Young seperti karaktrer yang super dan struktural. Walau baru di sini, aku terus mengembangkan," urai Zaskia.

Foto profil Zaskia Sungkar (Dezmond Manullang/bintang.com)

Diakui Zaskia, dirinya sangat bersemangat mempersiapkan rancangannya. Terlebih dengan diberinya tempat bagi fesyen muslim. Selain Zaskia, keempat desainer muda Indonesia turut dilibatkan di London Fashion Week 2016 ini. Yakni Jenahara, Dian Pelangi, Restu Anggraini, dan Vivi Zubedi.

"Happy, enggak stress, karena tantangan banget pertama kali masuk ke ajang yang sangat besar. Fashion Muslim juga masuk ajang besar di London. Challange dan beban besar untuk kita. Mudah-mudahan kita bisa berikan yang terbaik," pungkas Zaskia Sungkar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading