Sukses

Entertainment

Selain Joey Alexander, Addie MS Jadi 'Nominator' Grammy Awards

Fimela.com, Jakarta Dalam beberapa waktu ke belakang, para penikmat musik di Indonesia dihebohkan dengan Joey Alexander, seorang pianis muda berbakat yang masuk nominasi Grammy Awards. Bahkan komposer sekelas Addie MS pun tak ragu untuk memuji Joey karena bakatnya yang luar biasa.

Masuk dalam 2 kategori nominasi di Grammy Awards membuat nama Joey diperbincangkan. Meskipun akhirnya gagal memenangkan trofi, namun pencapaian yang telah diraih Joey pantas diacungi jempol karena tak mudah untuk masuk dalam nominasi Grammy Awards.

Joey Alexander (AFP/Bintang.com)

Namun siapa sangka, komposer Addie MS juga pernah masuk nominasi Grammy untuk karyanya. Meski bukan murni karyanya, namun sang komposer terlibat dalam sebuah album miliki musisi asal Amerika yaitu Suzanne Ciani yang menjadi nominator di Grammy Awards.

"Aku pernah bikin komposisi musik untuk musisi asal Amerika Suzanne Ciani dan masuk nominasi Grammy. Tapi itu aku cuman bagian dari projectnya dia, nggak seperti Joey yang benar-benar dia sendiri yang masuk nominasi," ujar Addie MS ketika dihubungi tim Bintang.com melalui telepon Selasa siang (16/2/2016).

Addie MS (Andy Masela/Bintang.com)

Tepatnya pada tahun 1994, Addie MS pernah bekerja bersama Suzanne Ciani untuk mengkomposisi 3 buah lagu di album Dream Suite. Album tersebut sukses masuk dalam nominasi Grammy Awards.

Meskipun bukan dirinya yang masuk nominasi seperti yang dialami Joey Alexander, namun pencapaian Addie MS patut diacungi jempol. Pasalnya sangat jarang musisi Indonesia yang berprestasi hingga mampu mendapatkan pengakuan internasional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading