Sukses

Entertainment

2 Bersaudara Van Halen Ternyata Keturunan Indonesia Asli

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan grup musik rock asal Amerika Serikat Van Halen. Grup band yang dibentuk pada tahun 1872 di Pasadena, California, Amerika Serikat ini memang sangat populer dengan sejumlah lagu hits yang menjadi andalan.

Band yang diberi nama dari nama belakang sang leader yaitu Eddie Van Halen ini memang menunjukkan penampilan memukau. Bersama saudaranya yaitu Alex Van Halen yang bermain drum, band ini mampu mengguncang dunia.

Eddie Van Halen (via rollingstone.com)

Namun tak banyak yang tahu jika 2 bersaudara Eddie Van Halen dan Alex Van Halen merupakan keturunan Indonesia. Sang ayah yang bernama Jan Van Halen adalah orang Belanda sedangkan sang ibu Eugenia Van Halen merupakan orang Indonesia Asli.

Ibu dari Eddie dan Alex adalah orang Indonesia asli tepatnya dari Rangkasbitung, Banten. Sang ibu bertemu ayahnya ketika masa penjajahan Belanda dimana sang ayah berkunjung ke Indonesia untuk sebuah pertunjukan musik.

Alex Van Halen, Drummer Van Halen (via nme.com)

Jan Van Halen berkunjung ke Indonesia selama 6 minggu untuk bermain musik. Sang ayah kemudian bertemu sang ibu dan akhirnya menikah. Hingga akhirnya sang ayah mengajak ibu mereka berdua untuk ke Belanda.

Meskipun sang ayah adalah musisi, namun justru sang ibu yang mendorong Eddie Van Halen dan Alex Van Halen untuk bermusik. Jadi bisa dibilang Pengaruh sang ibu yang berasal dari Indonesia menjadi hal penting dalam karir Van Halen bersaudara. Tak percaya? Simak wawancara Van Halen bersaudara dalam video di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading