Sukses

Entertainment

Eksklusif, Misteri Cinta Bella Shofie

Fimela.com, Jakarta Belum setahun rumah tangga Bella Shofie dan Suryono sudah diambang keretakan. Ternyata sejak awal pernikahan pertengkaran antara pasangan beda usia dan beda latar belakang ini memang sudah sering terjadi. Makin lama makin memuncak dan sampai akhirnya kedua saling mengajukan gugatan.

***

Namun isu ketikdaharmonisan Bella-Suryono sudah mencuat ke permukaan namun belum terdengar kalau persoalan rumah tangga ini akan bermuara ke meja hijau. Pun saat Bella merayakan ultahnya yang ke-24 pada Kamis (11/2/2016) ia masih malu-malu untuk mengatakan persoalan rumah tangganya. 

"Saat ulang tahun saya masih berusaha untuk menutupi. Namun karena wartawan sudah pada tahu saya akhirnya tidak bisa mengelak. Tetapi saya juga tidak bisa secara gamblang mengatakan kalau dalam rumah tangga kami ada masalah. Saya masih bilang kalau Suryono ada kesibukan sehingga tak bisa hadir di ultah saya," terang perempuan kelahiran Medan, 15 Februari 1992 ini.

Bella Shofie. (Fotografer: Fathan Rangkuti, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Tiga hari setelah Bella merayakan ultah meriah di sebuah hotel berbintang di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan ternyata Suryono melalui kuasa hukumnya Pieters Ell sesumbar akan mengajukan gugatan cerai atas perempuan bernama asli Sofina Rutami Nasution itu. Gugatan itu paling lambat akan ia daftar sebelum hari Jumat (19/2/2016). 

Bukan main kagetnya Bella mengetahui dirinya akan digugat oleh suaminya sendiri. Setelah berkonsultasi dengan kuasa hukumnya. Justru Bella yang mengajukan gugatan cerai lebih dahulu atas suaminya. Melalui kuasa hukumnya Natasha Pramudita dan Herdiyan Saksono gugatan cerai pun didaftarkan pada Selasa (16/2/2016).

“Kita sudah rencanain sejak lama. Desember, kita konsultasi terus.  Kita berusaha meredam, siapa tahu bisa didamaikan. Kok akhir-akhir ini semakin meruncing ya. Mereka malah berkoar-koar duluan ingin menggugat cerai,”  kata Herdiyan Saksono ditemui saat tiba di Pengadilan Agama Jakarta  Selatan, Selasa (16/2/2016).

Bella Shofie. (Fotografer: Fathan Rangkuti, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com) 

Peter Ell selaku kuasa hukum Suryono tampaknya tak mau dikira hanya sesumbar. Persis sehari setelah Bella melalui kuasa hukumnya  men-daftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Pieter Ell mendaftarkan gugatan cerai juga di Pengadilan Agama yang sama. Biasanya pasangan yang ingin bercerai, hanya salah satu yang menggugat. Namun pasangan Bella-Suryono seperti tak mau kalah saingan. Ya kondisi ini terbilang unik.

Meski Suryono mengajukan gugatan cerai atas Bella. Namun ia masih berkomunikasi dengan sang istri. Dan dalam komunikasi itu masih terucap kata sayang dan keinginan untuk bisa kembali hidup bersama. "Saya sendiri bingung. Pengacaranya sesumbar ingin menggugat cerai, namun Daddy Suryono masih bilang sayang dan meminta ingin diberi kesempatan untuk bisa bersama lagi. Lha yang mau dipegang yang mana? Kok yang satu bilang begini yang satunya lagi bilang begitu," tukas Bella Shofie kepada Edy Suherli, Ruben Silitonga, Fathan Rangkuti dan Hasan Mukti Iskandar saat menyambangi kantor Bintang.com di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2016). Inilah petikannya selengkapnya.

Tak Menyangka Akan Digugat Cerai

Bella Shofie begitu terkejut mengetahui suaminya lewat kuasa hukum Piter Ell berkoar-koar ingin mengajukan gugatan cerai. Padahal selama ini ia masih berusaha menutupi persoalan dalam rumah tangga mereka.  

Awalnya Suryono melalui kuasa hukumnya Pieter Ell sesumbar ingin melayangkan gugatan cerai, Anda kaget, namun dua hari setelah itu justru Anda yang lebih dulu menggugat cerai?

Saya terus terang kaget bukan main saat mengetahui Daddy akan melayangkan gugatan cerai. Saat itu memang bukan dia langsung yang bicara. Namun kuasa hukumnya yang sesumbar akan menggugat sebelum hari Jumat (19/2/2016). Ada yang bilang saya melakukan gugatan lebih dulu ini adalah reaksi dari pernyataan kuasa hukum Daddy yang akan melayangkan gugatan cerai. Sebenarnya kami sudah lama merencanakan semua ini.

Sejauh ini apakah sudah  dapat kabar kapan sidang akan digelar?

Semua yang mengurusi kuasa hukum saya. Terus terang aku sama sekali buta kalau soal ini. Setelah mendaftar kemarin para pihak dikirim surat dahulu. Lalu pihak mengadilan akan menjadwalkan persidangan. Saya belum dapat update kapansidang akan digelar. Ya tunggu saja lah perkembangannya. Ikuti saja prosedur yang berlaku.

Bella Shofie. (Fotografer: Fathan Rangkuti, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Ada yang bilang antara Anda dan Suryono itu hanya kawin kontrak saja, tanggapan anda?

Kalau ada yang bilang  seperti itu saya tidak mau peduli. Terserah orang di luar sana mau bilang apa. Toh saat saya berbuat baik pun belum tentu mereka akan peduli. Sekarang saya akan fokus saja dengan apa yang akan saya lakukan. Saya mau menjalankan karier dan berprestasi. Jadi saya tidak mau ambil pusing dengan omongan orang di luar sana. Nanti lama-lama bisa jadi gila. Terserah mereka mau bilang apa. Aku yang seperti ini, A ya bilang A,

Sebenarnya sejak kapan pertengkaran dalam rumah tangga Anda muncul?

Kalau ribut-ribut kecil saya pikir biasa dalam sebuah rumah tangga. Tapi lama kelamaan pertengkaran terus terjadi. Dan sampai sekarang pun masih terjadi dan sulit untuk dihindari. Dan  puncaknya ya sekarang ini sampai saya mengajukan gugatan cerai, sebelumnya Daddy melalui kuasa hukumnya sudah lebih dulu sesumbar akan mengggat cerai. Setelah saya menggugat cerai lebih dulu, sehari kemudian  dia mengajukan gugatan juga.

Bella Shofie. (Fotografer: Fathan Rangkuti, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Saat ultah kemarin Anda kabarnya berusaha menutup-nutupi soal ketidakhadiran Suryono, mengapa?

Saya memang berusaha keras untuk menutupi persoalan rumah tangga kami. Karena itu saat para wartawan menanyakan di mana Suryono, saya bilang dia sibuk dan belum bisa hadir dalam acara ultah saya itu. Padahal kami memang sedang ribut saat itu. Soalnya dia kan suami tak pantas persoalan rumah tangga harus diumbar ke publik. Saat mendaftarkan gugatan cerai pun saya cuma bilang karena ketidakharmonisan yang menjadi alasan menggugat cerai. 

Kuasa hukum Suryono mengatakan uang belanja Anda sebulan seharga sebuah mobil kijang innova, apa benar?

Kalau memang benar begitu, Piter Ell mau apa? Lawyer itu urus saja pokok perkaranya apa. Ngapaian mengurus rumah tangga orang. Soal belanja dapur itu urusan saya. Ngapain dia harus ikut campur, heran deh. Lagi pula saya kan istrinya ya boleh saja minta uang belanja. Mungkin lawyer itu pelit sama istrinya ya.

Nasi Sudah Menjadi Bubur

Meskipun terdapat perbedaan antara Suryono dan kuasa hukumnya, yang satu dengan gagah berani mengajukan gugatan cerai, sedangkan diam-diam masih ingin kembali bersama, tak mengurangi semangat Bella Shofie untuk terus dengan keputusannya. Soalnya nasi sudah menjadi bubur. 

Saat ini Anda menggugat, dan Suryono juga menggugat, kalian saling menggugat akhirnya?

Kalau buat saya mau jadi tergugat mau saya yang menggugat tidak masalah. Yang penting saya sudah ingin berpisah. Karena saya mengenal dia dengan cara baik-baik, saya juga ingin berpisah dengan baik-baik pula. Jadi tidak perlu terlalu dipusingkan dengan status penggugat dan tergugat. Kalau persoalan ini sudah selesai, saya bisa kembali berkarya, saya kan masih muda. Dan dia juga bisa fokus dengan pekerjaannya selama ini.

Anda kabarnya menuntut gono-gini dari suami Anda?

Catat ya saya tidak akan menuntut apa pun dari pernikahan ini, seperti harta gono-gini.  Ngapain meributkan hal-hal seperti itu. Saya masih bisa kerja kok. Doain saja semoga aku bisa lenh fokus di dunia entertainmen ini.

Anda membayangkan tidak nasib rumah tangga dengan Suryono?

Saya enggak tahu mungkin persoalan rumah tangga saya dengan suami sekarang ini menarik untuk ditonton. Terus terang saya belum bisa membayangkan nasib cinta saya ke depan. Orang mengira banyak drama dalam kehidupan cinta saja. Padahal saya cuma menjalankan kehidupan saja. Orang mengira kehidupan  kami penuh dengan drama. Kehidupan di masa yang akan datang itu kan misteri. Mungkin besok saya akan sakit atau apa. Atau soal umur akan panjang atau tidak kita kan tidak ada yang tahu. Kita tunggu saja lah. Saay sih berserahdiri sama Tuhan saja. Memohon yang terbaik saja.

Bella Shofie. (Fotografer: Fathan Rangkuti, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Soal orang ketiga, seperti apa anda menanggapinya?

Mau orang ketiga, keempat dan seterusnya itu sebenarnya urusan rumah tangga kami. Intinya saya sudah bertekad untuk bercerai secara baik-baik. Gampang saja kok, jangan dibikin sulit.

Anda sudah saling gugat cerai di Pengadilan Agama Jaksel, apa masih ada komunikasi antara kalian?

Hubungan sejauh ini masih jalan. Kami masih telponan dan berkirim pesan melalui WA. Dan Suryono bilang tidak ingin bercerai, dia masih ingin baikan. Nah sementara kuasa hukumnya sesumbar ingin mengguggat cerai lebih dahulu. Ini yang mana yang benar. Kuasa hukumnya ngomong apa, Daddynya ngomong yang lain lagi. Saya selalu berharap semoga kami dapat solusi yang terbaik dibalik kasus ini. Saat ultah  saja yang masih berharap semoga ada keajaiban dibalik semua ini.

Seperti apalagi komunikasi antara kalian?

Sejauh ini komunikasi memang melalui telpon saja ya. Namun meski teleponan atau kirim WA, komunikasi kami masih seperti saat belum ada gugatan cerai. Dia masih menyapa saya dengan sapaan 'bunda'. Saya pun masih menyapanya dengan sapaan Daddy. Jadi memang seperti tidak terjadi apa-apa. Masih bilang sayang. Padahal sudah terdapat gugatan yang mengancam akan menenggelamkan rumah tangga kami. Saya memang ingin semuanya kalau pun akan berakhir, ya berakhir dengan baik.  Saya pernah dekat dengan anaknya juga.

 Bella Shofie. (Fotografer: Fathan Rangkuti, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Bintang.com)

Menurut Anda mengapa bisa terjadi perbedaan antara Suryono dan kuasa hukumnya?

Kalau soal itu saya engga tahu. Silahkan tanyakan langsung kepada yang bersangkutan. Mengapa ada yang berpendapat seperti ini dan mengapa yang satunya berpendapat seperti itu. Padahal semustinya antara lawyer dan orang yang dibantunya itu satu suara ya. Entahlah.

Kapan terakhir Suryono menghubungi Anda?

Kemarin dia hubungi saya, tadi pagi juga dan malam ini ini telp lagi. Ya sering banget.

Jadi kedepan endingnya apa yang Anda harapkan dari persoalan ini?

Nasi sudah menjadi bubur. Karena gugatan sudah masuk yang jalanin saja. Saya sih ingin semuanya berakhir dengan baik-baik itu saja.

Bella Shofie memang sudah bulat dengan tekadnya ingin menyudahi rumah tangganya yang belum  genap setahun. Seperti apa hasil persidangan yang akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan setelah berkas gugatan diproses pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Apa pun hasil persidangan ia sudah siap menerima keputusannya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading