Sukses

Entertainment

Hadiri Oscar 2016, Jennifer Lawrence Jadi Aktris Termahal

Fimela.com, Jakarta Tahun ini, nama Jennifer Lawrence kembali masuk sebagai nominasi Oscar. Aktris berkebangsaan Amerika Serikat tersebut pertama kali menjadi nominasi ajang bergengsi perfilman dunia itu pada 2011 silam berkat aktingnya di film Winter's Bone.

Seperti dilansir UPI, Lawrence dipastikan akan kembali menghadiri perhetalan akbar tersebut. Tak tanggung-tanggung, aktris berusia 25 tahun ini memiliki bayaran sekitar 52 juta USD. Angka tersebut sekaligus membawanya sebagai artis dengan bayaran termahal di Oscar 2016.

Jennifer Lawrence (AFP/Bintang.com)

Lawrence sendiri kembali masuk nominasi untuk kategori Best Actress in a Leading Role atau Aktris Pemeran Utama Terbaik. Ia berhadapan dengan empat nama aktris lainnya seperti Cate Blanchett, Brie Larson, Charlotte Rampling dan Saoirse Ronan.

Nama Lawrence menjadi yang sangat dijagokan untuk membawa pulang piala Oscar tahun ini. Apalagi kalau bukan karena akting memukaunya dalam film Joy yang rilis akhir tahun lalu. Dalam film karya sutradara David O. Russell itu, Lawrence terlihat begitu total dan sangat menyatu dengan karakter Joy.

Jennifer Lawrence. foto: forbes

Tiga kali masuk nominasi Oscar, Lawrence baru satu kali menang, yakni pada tahun 2012 silam. Aktingnya dalam film Silver Linings Playbook memang sanggup membuat para juri dan nominator lainnya 'takluk' saat itu.

Pada tahun ke-88 penyelenggaraanya, Oscar akan dihelat di Dolby Theatre, Hollywood, California pada 28 Februari 2016 malam. Selain Jennifer Lawrence, ajang bernama lain Academy Awards ini juga akan turut dihadiri oleh puluhan artis ternama dari berbagai penjuru dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading