Sukses

Entertainment

Sutradara The Revenant Diunggulkan Juarai Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta The Revenant merupakan salah satu film tersukses karya sutradara Alejandro González Iñárritu. Bukan hanya dari segi pendapatan saja, namun film ini juga berhasil menuai banyak pujian. Tak heran, Alejandro pun mencuat menjadi nama yang paling diunggulkan untuk juarai Oscar 2016.

Alenjandro harus bersaing ketat dengan empat nama lainnya seperti Adam McKay (The Big Short), George Miller (Mad Max: Fury Road), Lenny Abrahamson (Room) dan Tom McCarthy (Spotlight) demi memperebutkan gelar Sutradara Terbaik. Ini merupakan salah satu kategori bergengsi di ajang Oscar.

Leonardo DiCaprio dan Alejandro González Iñárritu. (Bintang/EPA)

Pasalnya, sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi sineas yang berhasil meraih kategori Sutradara Terbaik Oscar. Rumah produksi maupun artis sudah tak ragu lagi untuk bekerjasama dengannya di kemudian hari. Seperti halnya Alejandro dalam film The Revenant.

Sebelumnya, pada 2015 lalu, Alejandro berhasil menorehkan prestasi sebagai Sutradara Terbaik Oscar berkat film Birdman garapannya. Saat itu, ia tak hanya menyabet piala sebagai Sutradara Terbaik, tapi juga Penulis Skenario Terbaik. Bahkan, Birdman tercatat sebagai Film Terbaik 2015.

Poster film The Revenant. foto: EW

Tak heran, New Regency Pictures yakin untuk menggaet Alejandro sebagai sutradara proyek film The Revenant. Begitu pun dengan Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy yang bersedia untuk diarahkan sutradara asal Meksiko ini. 'Kerelaan' mereka telah berbuah manis.

Film The Revenant berhasil meraih sukses di berbagai ajang penghargaan film, sebut saja seperti Golden Globes, BAFTA Awards, dan kini 'menguasai' Oscar 2016. Ajang bernama lain Academy Awards itu bakal dihelat pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, California. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading