Sukses

Entertainment

Panggung Oscar 2016 Bakal Bertabur 200 Ribu Kristal

Fimela.com, Jakarta Ajang Oscar 2016 atau Academy Awards 2016 memang tinggal hitungan jam saja. Acara yang akan dipandu oleh Chris Rock ini tentu sangat dinantikan oleh para pencinta film di seluruh dunia. Setelah sejumlah bingkisan bernilai fantastis dalam goodie bag yang akan dibagikan untuk para nominator, Oscar kembali membuat publik terpikat dengan konsep desain pada panggungnya nanti.

Desainer pemenang Tony Award, Derek McLane baru saja membocorkan seperti apa rupa panggung megah Oscar 2016. Derek dan timnya akan membuat dunia kembali bernostalgia dengan kemewahan perfilman Hollywood di tahun 1970-an saat memasuki arena Dolby Theater, di Hollywood, California.

Chris Rock. foto: oscar.go.com

Baca Juga

"Inspirasiku datang dari film-film yang luar biasa di tahun 1970-an yang selalu menjadi hal-hal yang menarik bagiku. Aku sungguh sangat senang bermain dengan desain untuk acara ini," terang Derek, seperti dilansir dari variety. Untuk bagian tengah panggung kali ini akan dibentuk oval besar dengan ribuan kilauan cahaya yang membuat panggung terlihat mewah.

"Aku suka bagian ini, sangat kontemporer tapi juga memiliki ribuan cahaya kristal yang terasa mewah. Ini seperti Hollywood, ini seperti tahun 1970-an," tutur Derek. Lebih dari 16 ribu jam telah dihabiskan untuk membuat dekorasi panggung yang penuh kristal Swarovski sebanyak 200 ribu buah dan 35 elemen lainnya.

Panggung Oscar 2016 bertabur berlian. foto: variety

Keseluruhan kristal memiliki bobot 20 ribu pounds dan kristal yang berada di tengah memiliki berat sekitar 7000 pound. Sementara itu, untuk menggabungkan desain fisik dengan digital, Derek sudah menyiapkan 12 layar LED super besar. Malam puncak pergelaran Oscar 2016 sendiri baru akan digelar pada 28 Februari mendatang.

Jadi, jangan sampai ketinggalan menyaksikan malam penganugerahan Oscar 2016 yang akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, California pada 28 Februari ini dan dipandu oleh Chris Rock. Selain itu akan ada Live Streaming Red Carpet Oscar 206 yang dipandu oleh Cut Tary hari Senin, (29/2/2106) mulai jam 05.15 WIB di Bintang.com.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading