Sukses

Entertainment

Recycle Hits Lawas Era Padi, Ini Alasan Piyu

Fimela.com, Jakarta Album Best Cuts of Piyu memuat sebelas lagu andalan karya musisi bernama asli Satriyo Yudi Wahono. Meski sebagian besar adalah lagu-lagunya bersama Padi, namun ada juga yang merupakan karya Piyu untuk penyanyi lain.

Ia pun mengungkapkan alasan ketika memilih untuk mendaur ulang dan memberikan sentuhan masa kini terhadap lagu-lagu yang selama ini sudah memiliki penggemar tersendiri. Sebut saja Mahadewi, Rapuh, Begitu Indah, Bayangkanlah, Sesuatu Yang Indah, Menanti Sebuah Jawaban, dan lainnya.

Piyu abadikan karyanya dengan warna baru (Andy Masela/Bintang.com)

"Karena idenya emang history untuk karya saya. Kalau lagu baru sih ada ratusan lagu siap rekam. Tapi kalau lagu baru untuk mereka, harus banyak penyesuaian," kata Piyu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/2).

Di sini, Piyu memang menggandeng penyanyi jebolan ajang pencarian bakat. Ia melihat selama ini para penyanyi berbakat tersebut tak banyak mendapatkan panggung untuk memamerkan karya. Karenanya, ajang pencarian bakat sebagai batu loncatan terkadang tak berjalan sebagaimana mestinya.

Piyu (Nurwahyunan/Bintang.com)

Mereka adalah Shandy Sondoro, Agseisa, Barsena Bestandhi, Dion Agung, Tuffa, Ferdinand Pardosi, Firly Firlana, Isa Raja, Romy Syalasa, Ryan Tedja, dan Bisma Karisma.

"Mereka juga punya potensi yang bagus. Talent search bukan batu loncatan buat mereka. Karena biasanya mereka tak terdengar lagi usai lepas dari talent search. Pengerjaan album kurang lebih satu bulan. Mereka udah punya bekal, gemblengan mental yang cukup. Terbiasa dengan panggung dan audisi. Semacam latihan," tutur Piyu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading