Sukses

Entertainment

Berkat Film Leonardo DiCaprio, Ada Rekor Baru di Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta Ajang Academy Awards ke-88 atau Oscar 2016 memberikan tiga piala untuk film The Revenant. Tiga piala itu diperoleh di kategori Aktor Utama Terbaik, Sutradara Terbaik dan Sinematografi Terbaik.

Kalau Leonardo DiCaprio baru meraih Oscar untuk pertama kalinya dan Alejandro Gonzales Inarritu meraih Oscar kedua berkat The Revenant, maka Emmanuel Lubezki meraih Oscar untuk ketiga kalinya.

Alejandro Gonzales Inarritu raih Oscar 2015 sebagai Best Director lewat film Birdman. foto: latintimes

Hebatnya lagi, pria yang akrab disapa Chivo itu mendapatkan Oscar selama tiga tahun berturut-turut. Yup, Lubezki berhasil mencetak rekor sebagai Sinematografer pertama yang berhasil meraih Oscar selama tiga kali berturut-turut.

Di ajang Oscar 2014, Emmanuel Lubezki meraih Oscar sebagai Sinematografi Terbaik melalui film Gravity. Lalu di Oscar 2015, Lubezki juga keluar sebagai pemenang lewat film Birdman yang juga disutradarai oleh Inarritu.

Emmanuel Lubezki meraih Oscar 2016 kategori Sinematografi Terbaik lewat film The Revenant. foto: hollywoodreporter.com

Chivo memang dikenal sebagai penata kamera yang handal dan menghasilkan gambar-gambar indah. Ciri khasnya adalah mengambil gambar longshot yang cukup ekstrim tapi tidak melenceng dari nilai estetika. Setelah The Revenant, Lubezki akan kembali ‘beraksi’ di film Weghtless yang disutadarai Terrence Malick.

Apakah Weightless akan kembali membawa Emmanuel Lubezki ke panggung Oscar? Kita tunggu saja. Yang jelas, kita ucapkan selamat dan salut pada kemenangan Lubezki di ajang Oscar 2016 melalui film The Revenant.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading