Sukses

Entertainment

Berkat Siaran Radio, Brad Pitt Tertarik Buat Film Dr. Q

Fimela.com, Jakarta Brad Pitt rupanya semakin serius menapaki karirinya di balik layar sebagai produser. Rumah produksi yang didirikannya bersama Brad Grey dan Jennifer Aniston, Plan B, pada 2001 silam terus menunjukkan eksistensinya dengan mencetak film-film box office.

Tahun ini, Plan B bekerjasama dengan Walt Disney Studios akan memproduksi sebuah film biografi berjudul Dr. Q. Seperti dilansir The Hollywood Reporter, Plan B sudah tertarik pada kisah Alfredo Quinones-Hinojosa sejak mendengarkan sebuah siaran radio pada 2007 silam.

Alfredo Quinones-Hinojosa, tokoh inspirasi dari film Dr. Q. Foto: via elsevierauthors.com

Tak perlu berpikir panjang, Plan B langsung menghubungi Quinones-Hinojosa, seorang ahli bedah otak. Kisah dokter yang satu ini memang cukup inspiratif. Pada usia 19 tahun, Quinones-Hinojosa memutuskan untuk hijrah ke California dari kampung halamannya di Meksiko.

Di sana, ia mencoba menyambung hidup dengan bekerja sebagai petani. Quinones-Hinojosa pun menabung untuk mengikuti kelas bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi baik dengan warga Amerika Serikat. Quinones-Hinojosa merupakan Sarjana Psikologi jebolan San Joaquin Delta College, California. Tak puas sampai di situ, ia melanjutkan kembali pendidikannya dan berhasil meraih gelar dokter dari Harvard Medical School.

Alfredo Quinones-Hinojosa, tokoh inspirasi dari film Dr. Q. Foto: via alchetron.com

Quinones-Hinojosa berhasil menjadi lulusan terbaik dan berkesempatan untuk mengambil spesialis bedah syaraf di Universitas California, San Fransisco. Kini, ia terkenal sebagai ahli bedah otak ternama sekaligus peneliti kanker. Pria berusia 48 tahun itu telah menuliskan sebagian besar ilmunya dalam buku-buku medis.

Yang menarik, kedatangan Alfredo Quinones-Hinojosa pertama kali ke California diketahui ilegal. Matthew Lopez bertindak sebagai penulis skenario dari film Dr. Q. Belum diketahui pasti kapan film ini akan rilis. Mungkinkah Brad Pitt akan bertindak sebagai pemainnya juga? Menarik untuk ditunggu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading