Sukses

Entertainment

[Celeb Bio] Bob Tutupoly

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang Bob Tutupoly, mungkin pikiran kita akan langsung tertuju pada tembang Widuri yang muncul sekitar tahun 1977. Bahkan hingga sekarang, lagu ciptaan Slamet Adriyadi tersebut masih melegenda dan menjadi lagu nostalgia paling dicari.

Bob Tutupoly sendiri telah menjalani masa yang sangat panjang di dunia musik. Pria yang lahir dengan nama lengkap Bobby Willem Tutupoly ini telah menunjukkan bakat musiknya sejak usia dini. Dia kerap menyanyi di berbagai tempat untuk menambah uang sakunya sendiri. Setelah duduk di bangku SMA dia pun diajak bergabung dalam Kwartet Jazz di RRI Surabaya.

Sejak itu karir Bob Tutupoly semakin terbuka lebar. Tahun 1965, dia mulai rekaman di Jakarta bersama Pattie Bersaudara. Setelahnya, berbagai single tenar pun mulai melambungkan namanya. Namun sayangnya, pada tahun 1969 dia malah pergi ke New York untuk mengurusi bisnis. Baru pada tahun 1977 dia serius menggeluti musik di Indonesia. Bagaimana perjalanan panjang yang telah dilalui Bob dalam karirnya? Bintang.com telah merangkumnya dalam infografis berikut ini!

Bob Tutupoly.  (Foto by Deki Prayoga/Bintang.com, Desain: Denti Ebtaviani/Bintang.com, Makeup by Makeup First Jakarta, Jas by Opi Bachtiar)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading