Sukses

Entertainment

Balon Gubernur Jakarta, Ahmad Dhani Beberkan Program Unggulannya

Fimela.com, Jakarta [Ahmad Dhani](2451507 "") menunjukan keseriusaannya melaju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Bahkan berebagai program visi misi dan program unggulan telah ia siapkan jika menjadi orang nomor satu di Ibukota Indonesia. Salah satunya, mengurai kemacetan.

"Dalam seminggu, tidak akan ada sopir Metromini, angkot, yang ngetem di mana-mana atau ugal-ugalan. Untuk Busway, nanti apakah ditaruh di bawah atau gimanalah. Program fly over di seluruh Jakarta dalam 10 tahun," kata Ahmad Dhani di kediamannya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Selain koleksi barang-barang antik, Dhani juga memperlihatkan foto-foto tua yang terpajang di dinding rumahnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Selain itu, Dhani juga mencanangkan program peningkatan mutu pendidikan dan memaksimalkan bidang usaha kecil menengah. Sebagai musisi, dia juga akan meningkatkan idustri kreatif musik, termasuk menjamin kehidupan bagi para seniman tua.

"Akan membangun 1 juta perpustakaan di Jakarta. Meningkatkan kredit untuk UKM 100 persen. Minimal setahun 4 kali konser jazz international. Tiketnya bisa lebih murah. Mungkin setahun yang lain murah. Tidak ada artis tua telantar di Jakarta," urainya.

Foto Ahmad Dhani (Nurwahyunan/bintang.com)

Dikatakan Dhani, ada beberapa hal yang belum dilakukan Jokowi dan Ahok saat menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Yakni membangun Jiwa. Dhani berani mengklaim, hanya dirinya bakal calon yang berupaya membangun jiwa dan raga masyarakat Jakarta.

"Pak Ahok sama Pak Jokowi masih berkutat dalam ruang lingkup membangun raga, belum sampai membangun jiwa. Keberadaan saya di sini mungkin satu-satunya calon yang bisa bangun jiwa, yaitu seni budaya dan agama. Yakin bisa," pungkas Ahmad Dhani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading