Sukses

Entertainment

Rima Melati: Wajah Cakep Saja Tak Cukup untuk Terkenal

Fimela.com, Jakarta Akting sudah mendarah daging bagi Rima Melati. Wanita 77 tahun itu sangat aktif dalam berkarya sebagai pemeran sejak 1958 silam. Menurut Rima Melati, wajah cantik saja tidak cukup sebagai modal untuk bertahan di dunia perfilman.

"Talenta-talenta muda di film Indonesia kebanyakkan hanya melihat wajah cakep saja. Tapi emang ya, wajah cakep itu bisa dibuat pakai make up. Jadi yang paling penting adalah personality atau kepribadian. Jangan jadi sombong dan lebih memperdalam saja," ujar Rima saat wawancara khusus dengan Bintang.com beberapa waktu lalu.

Namun, Rima tetap optimistis dan bangga karena banyak bakat muda yang mau bekerja keras. "Sekarang banyak yang bagus-bagus. Makanya saya sangat bangga. Saya lihat akting mereka sekarang sudah bagus-bagus, sudah sangat menyatu. Ternyata banyak sekali masyarakat yang ingin jadi bintang film, mereka berusaha untuk bisa memerankan segala macam peran. Ada kemajuan yang sangat pesat di dunia perfilman dan pertelevisian," terangnya.

Dibanding dengan era awal saat dia memulai karir, pilihan untuk akting saat ini lebih banyak. Karena itu banyak kesempatan yang bisa dimanfaatkan generasi muda. "Sekarang aksesnya mudah, di televisi ada, bioskop," jelasnya.

Rima Melati bertahan dalam dunia akting selama 50 tahun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, Wardrobe: Khaanan, Make up: First, Bintang.com)

Demi kemajuan film Indonesia, Rima Melati tak segan membagi ilmu akting dengan anak muda. "Biasanya saya mengajarkan pada anak-anak yang baru main. Saya suka bilang agar mereka biasa saja, jangan main sama saya jadi malah kaku. Tapi saya sebagai aktris yang sudah lebih lama harus memberikan mereka suatu keberanian. Saya harus lebih merendahkan diri agar dapat mengajarkan mereka," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading