Sukses

Entertainment

Indonesian Duets Beri Penghormatan untuk Ireng Maulana

Fimela.com, Jakarta Duka mendalam dirasakan musik Indonesia. Musisi jazz legendaris Ireng Maulana tutup usia tepat di mana gelaran Java Jazz Festival 2016 berlangsung di JIExpo, Kemayoran Jakarta, Sabtu malam (5/3/2016).

Musisi yang turut tampil di Java Jazz Festival hari ketiga atau terakhir, Minggu (6/3/2016) memberikan apresiasi besar atas perjalanan karir musik Ireng Maulana. Salah satunya adalah Andien Aisyah yang tampil di "Indonesian Duets" pada Java Jazz Festival (JJF) 2016 hari ketiga mengenang sosok Ireng Maulana.

"Ketika kita melakukan perhelatan akbar ini, ada seorang musisi jazz yang wafat, Ireng Maulana. Mungkin nggak akan ada Java Jazz kalau Om Ireng nggak memprakarsai musik jazz di Indonesia," ucap Andien setelah membuka penampilannya bersama musisi Tompi yang diawali dengan mengheningkan cipta.

Ireng Maulana (jakarta.panduanwisata.id)

Lagu berjudul 'Jika' mengawali penampilan Andien dan Tompi di "Indonesian Duets" tepat di panggung BNI Hall. Kolaborasi satu panggung dalam project ini pun turut menghadirkan Marcell, Teza Sumendra, Tompi, Regina Ivanova, Dira Sugandi, dan Mike Mohede.

Usai penampilan Andien dan Tompi, 'Indonesian Duets' yang tampil adalah Marcell dan Dira Sugandi lewat lagu berjudul 'Nada Kasih'. Kemudian Marcell dan Regina menghadirkan lagu 'Emosi Jiwa', Tompi dan Regina membawakan 'Setangkai Anggrek Bulan', kemudian Regina dan Teza Sumendra yang menyanyikan lagu 'Makin Aku Cinta'.

Lagu-lagu selow nun melow membuat penonton terbuai dengan lantunan lagu yang dibawakan. Mike Mohede tampil membawakan lagu berjudul 'Hanya Memuji'. Kemudian ia menggandeng Dira Sugandi untuk menyanyikan lagu Biar Menjadi Kenangan.

Marcell dan Dira Sugandi (Andy Masela/Bintang.com)

Tak berhenti di situ, Indonesian Duets yang memukau dilanjutkan Dira Sugandi dan Andien pada lagu 'Ironi', dan 'Kesepian Kita' yang dinyanyikan Andien dengan Mike Mohede. Indonesian Duets ditutup dengan apik oleh penampilan Tompi dan Teza Sumendra lewat lagu 'Semua Menjadi Satu'. Lalu kemudian seluruh penampil Indonesian Duets disatukan di atas panggung Java Jazz Festival secara bersamaan mengakhiri pertunjukannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading