Sukses

Entertainment

Donny Alamsyah Apresiasi Warga Manfaatkan Gerhana Matahari Total

Fimela.com, Jakarta Gerhana Matahari Total 2016 (GMT) akan terlihat jelas di beberapa titik di wilayah Indonesia bagian Timur. Gerhana Matahari Total akan berlangsung pada Rabu pagi, 9 Maret 2016 sekitar 1,5-3 menit. Banyak warga sangat antusias ingin melihat dan mengabadikan fenomena alam yang amat langka terjadi tersebut, namun tidak untuk aktor Donny Alamsyah yang mengaku tidak terlalu antusias dengan fenomena alam GMT.

"Gua sih biasa aja, ya namanya kejadian alam kan," ucapnya saat ditemui Bintang.com di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016) malam.

Donny Alamsyah. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Menurutnya, GMT memang sudah siklusnya terjadi dan jatuhnya pun sudah diprediksi para ahli yang mengerti. Meski demikian, Donny mengatakan tetap ingin melihat lagi fenomena alam gerhana matahari yang akan terjadi pada Rabu pagi. "Biasa aja, pengen lihat sih iya. Gua pernah liat juga soalnya dulu, kalau enggak salah waktu masih SD terjadi juga fenomena alam gerhana matahari," kenangnya.

Di beberapa wilayah Indonesia memang gerhana matahari akan terjadi secara total. Hal ini turut dimanfaatkan daerah yang mampu merasakan Gerhana Matahari Total dengan membuka tempat wisata sebagai mata pencaharian. Donny mengatakan sangat apresiatif dengan cara warga yang memanfaatkan momen gerhana matahari dengan membuka wisata dan bisa menarik wisatawan ke tempat tersebut.

Donny Alamsyah. (Deki Prayoga/bintang.com)

"Gua suka liat masyakarat manfaatkan fenomena alam ini untuk mengundang wisatawan ke daerahnya, salah satunya di Belitung. mereka manfaatkan fenomena ini menjadi satu cara menarik wisatawan ke daerahnya, dan itu bagus bangat, manfaat juga kan," tandas Donny Alamsyah.

Sejumlah daerah di Indonesia yang akan merasakan Gerhana Matahari Total yakni Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung. Selain itu, semua provinsi di Kalimantan (kecuali Kalimantan Utara), Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara juga akan melihat fenomena Gerhana Matahari Total.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading