Sukses

Entertainment

Jejak Nirin Kumpul di Dunia Seni Peran Diteruskan Ucup Nirin

Fimela.com, Jakarta Buah memang jatih tak jauh dari pohonnya. Kepergian H. Nirin Kumpul untuk selamanya membuat keluarga besar berdua. Namun ada satu asa, jejak sang aktor di dunia seni peran tanah air masih bisa disaksikan melalui penerusnya  Ucup Nirin. Dia adalah satu di antara anak almarhum yang juga menekuni seni peran.

Kepergian Nirin Kumpul membuat semua pihak kaget. Soalnya selama ini nyaris tak terdengar kalau almarhum menderita sakit.   "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Tlh berplg ke Rahmatullah H.Nirin Kumpul (ayah dr Ocid) td jam: 20.00. Saat ini jenazah disemayam kan di rmh ocid Alamat: Bojong sari baru rt 2 rw 05 masuk dr gang mawar giant Bojongsari Baru Sawangan Depok," begitu berita duka yang beredar tadi malam.

Almarhum Nirin Kumpul saat masih aktif di pentas seni peran. (Twitter)
 

Di panggung seni peran, kiprah almarhum bisa disaksikan dalam beragam sinetron dan pertukkan seni khas Betawi. Bersama komedian dan juga seiman Betwi H. Bolot almarhum kerap tampil bareng.  Salah satunya adalah sinetron Pepesan Kosong yang membuat namanya kondang seantero negeri.

Dikalangan Kampung Gandaria, Pekayon, Jakarta Timur, H. Nirin Kumpul punya Sanggar Topeng Betawi yang ia pimpin sendiri. Sanggar tersebut merupakan tempat penggodokan atau regenerasi seni budaya betawi.

Keberadaan Ucup Nirin dalam Trio Ubur Ubur mengingatkan kita pada sosok Dono dengan grup Warkop DKI-nya. (Wimbarsana Kewas/Bintang.com)

Patah tumbuh hilang berganti. Kepergian Nirin Kumpul memang membuat keluarga, sahabat dan relasi bersedih. Namun ada secerca harapan yang bisa disaksikan. Almarhum yang punya sanggar punya murid yang bisa meneruskan jejaknya. Anak kandungnya Ucup Nirin atau yang lenih populer disapa Bang Ocil sudah kelihatan kiprahnya. Merekalah yang akan meneruskan jejak almarhum di pentas seni peran. Selamat jalan H. Nirin Kumpul.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading