Sukses

Entertainment

Yossie 'Project Pop' Cerita Kondisi Augie Pasca Serangan Jantung

Fimela.com, Jakarta Saat Paskah beberapa waktu lalu, Augie Fantinus mulai merasa ada yang aneh dalam tubuhnya. Hal ini diakui sahabat karibnya, Yosi 'Project Pop' yang tahu betul akan riwayat penyakit Augie.

Yosie menuturkan, beberapa minggu lalu, Augie memang mengalami benturan saat bermain basket dan membuat hidungnya retak dan mengeluarkan darah yang cukup banyak. "Ya hidungnya kan retak beberapa waktu lalu, retaknya bisa disembuhkan, tapi yang bahaya darahnya nggak berhenti karena dia minum pengencer darah," ucap Yosi 'Project Pop' saat ditemui di RS Medistra, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2016).

Augie Fantinus sedang menjalani perawatan akibat serangan jantung (Instagram/@augiefantinus)

Semenjak retaknya hidung Augie beberapa minggu lalu, Augie menjalani proses penyembuhan. Lantaran merasa sudah membaik, Yosi melanjutkan, Augie menghentikan mengonsumsi obat pengencer darah yang disarankan dokter.

"Dia ngerasa udah sembuh tapi nggak minum obat pengencer darahnya lagi. Hampir seminggu stop, dia kena serangan, kemarin dia kena pas lagi ibadah," jelas Yosi.

Augie Fantinus. (Galih W Satria/Bintang.com)

Saat malam Paskah, ketika Augie tengah beribada di Gereja, Yossie mengatakan kondisi Augie sudah berbeda. Seperti diketahui, Augie pun memiliki riwayat penyakit yang membuat kondisinya bisa tiba-tiba drop seketika meski Augie kerap aktif dengan olahraga basket. "Olahraganya nggak masalah, benturannya itu yang masalah. Jadi seperti kejadian kemarin itu yang ditakutkan," tutur Yosi.

"Nah makanya Augie dilarang sama dokter olahraga yang mengandung resiko terluka, karena kalau terluka darahnya nggak bisa berhenti karena obat pengencer darah. Tapi kalau pengencer darahnya berhenti, ada efek sampingnya," papar Yosi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading