Sukses

Entertainment

Dicurhati Teman, Aliando Syarief Jadi Mengenal Cinta

Fimela.com, Jakarta Setiap musisi memiliki cara sendiri-sendiri mencari ilham untuk menciptakan lagu. Semisal Aliando Syarief yang mengaku bisa mendapatkan ide dari sekadar curhatan teman. Maklum, Aliando termasuk tempat berkeluh kesah bagi teman-temannya yang sedang menghadapi persoalan cinta.

"Lebih ke pengalaman teman sih. Ali itu tempat penampungan curhatan teman. Dari situ Ali tahu tentang cinta. Akhirnya buat sedikit-sedikit liriknya. Ada teman cowok ngaku selingkuh, Ali buat lagunya," ungkap Aliando Syarief di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2016).

Aliando Syarief (Nurwahyunan/Bintang.com)

Baca Juga

Tidak hanya itu. Diakui Ali, kondisi di sekitarnya juga memunculkan ide dalam membuat lagu. "Kalau lagi di mobil hadap ke kaca dan melihat rintik hujan, jadi ide lagu. Atau misalnya lagi di kamar mandi," katanya.

Sebenarnya sejak kecil jiwa musik Aliando sudah telihat. Bahkan, sejak dulu dia sering membuat lagu meskipun tak pede diperdengarkan ke orang lain. Tapi kini, Aliando siap menunjukkan musikalitasnya lewat album solo yang tengah digarapnya dalam 3 bulan belakangan ini.

Aliando Syarief (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Sibuknya bikin lagu, Sampai enggak fokus ke yang lain karena fokus ke album. Dari kecil sebenarnya sudah bikin, tapi enggak pernah dikasih dengar ke orang lain. Pas coba didengarkan ke orang ternyata pada suka. Akhirnya bikin single Kau Sendiri. Awal ketidak percayaan, jadi percaya," ungkapnya.

Total sudah ada 5 lagu yang diciptakan Ali untuk album solonya itu. Bukan hanya lagu, Ali juga meracik sendiri aransemen untuk karyanya tersebut. "Semua ciptaan sendiri. Aransemennya juga. Temanya macam-macam, ada senang, bahagia, sedih. Complicated," tandas Aliando Syarief.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading