Sukses

Entertainment

Ketika Marshanda Bersahabat dengan Air Mata (I)

Fimela.com, Jakarta Senyum bahagia terukir jelas di wajah Marshanda saat menemui ayahnya pada Senin (28/3/2016). Bagaimana tidak, wanita kelahiran 10 Agustus 1989 ini telah bertahun-tahun terpisah dan kehilangan kontak dengan Irwan Yusuf. Walau kondisi sang ayah tak bisa dikatakan baik, namun reuni ini tetap menjadi momen yang penuh haru biru.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa hubungan Marshanda dan ayahnya memang penuh dengan gejolak. Marshanda kehilangan Irwan Yusuf setelah pria ini memutuskan bercerai dari Riyanti Sofyan belasan tahun lalu. 

Marshanda saat berusia dua tahun. Seperti inilahnya senyum manis Marshanda sebelum menyaksikan perceraian orang tuanya (Instagram/@marshanda99)

Perceraian Irwan dan Riyanti terjadi saat usia Marshanda masih delapan tahun. Namun jauh sebelumnya, mantan istri Ben Kasyafani ini telah merasakan ketidaknyamanan dalam rumahnya. Sejak usia lima tahun, dia harus mendengarkan suara-suara pertengkaran kedua orang tuanya. 

Rupanya kenyataan ini menciptakan luka tersendiri dalam benak Marshanda. Kedua orang tua menunjukkan ketidaksukaan satu sama lain di depannya, sehingga memberikan dampak negatif terhadap perkembangan psikologisnya. Tekanan demi tekanan rupanya memberikan pengaruh besar hingga dia menginjak masa dewasa.

Marshanda mengenakan hijab, serta berpose dengan ibunya, Riyanti Sofyan (via Instagram/Marshanda99)

Masa tenang mungkin baru dirasakannya saat Irwan dan Riyanti benar-benar berpisah. Setelahnya, Riyanti mengasuh anak-anaknya, termasuk Marshanda, seorang diri. Usia yang masih belia saat itu membuat bintang yang akrab disapa Chacha ini tidak memiliki gambaran cukup banyak tentang ayahnya.

Sejak perceraian terjadi, Marshanda dan Irwan Yusuf juga sangat bertemu dan berkomunikasi. Tercatat, sebelumnya Chacha hanya bertemu dengan ayahnya dua kali, yaitu pada usia 15 tahun dan 19 tahun. Untungnya, wanita 26 tahun ini bisa mengambil hikmah dari perceraian ini, sehingga bisa mengantisipasi hal negatif yang mungkin terjadi pada putrinya, Sienna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading