Sukses

Entertainment

Judul Film Tiga Dara Berubah Menjadi Ini Kisah Tiga Dara

Fimela.com, Jakarta Januari lalu, Nia Dinata mengumumkan pembuatan film Tiga Dara yang terinspirasi oleh film berjudul sama karya Usmar Ismail. Mengangkat tema lebih kekinian, film Tiga Dara akhirnya berubah menjadi Ini Kisah Tiga Dara.

"Saya terinspirasi waktu kecil sering nonton film aslinya. Tapi kan sekarang dibikin kondisi tahun 2016 dan perempuan banyak perubahannya," ujar Nia Dinata di The 101 Hotel Jakarta Sedayu, Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/1).

Film Tiga Dara karya H. Usmar Ismail. Foto: Youtube

Nia memang mengaku takjub akan kepiawaian dan sensitifitas H. Usmar Ismail dalam mengangkat tema wanita. "Benar-benar terinspirasi dari kesensitifan Usmar Ismail untuk mengangkat tentang perempuan, padahal dia laki-laki," tutur Nia.

Perubahan judul tersebut diketahui ketika Nia Dinata mengundang media ke lokasi syuting. Titik Puspa yang didapuk menjadi salah satu bintang di film ini menyebut judul filmnya menjadi Ini Kisah Tiga Dara.

Usia sama sekali tak menjadi halangan bagi Titiek Puspa dalam berkarya. Tahun ini, pemilik nama lahir Sudarwati itu bakal menginjak usia 79 tahun. Namun, semangatnya tak pernah pudar, termasuk saat membintangi film Ini Kisah Tiga Dara. Titiek sendiri tercatat sudah hampir 30 tahun absen dari layar lebar.

Shanty Paredes, Tara Basro dan Tatyana Akman mengaku semakin kompak karena terlibat dalam film Ini Kisah Tiga Dara yang disutradarai Nia Dinata. (Liputan6.com/Endang Mulyana)

"Sebetulnya tenaga saya tinggal 50 persen, tapi semangat saya 1000 persen. Aku ada 30 tahun lebih nggak main film. Dari tahun 80an sampai sekarang 36 tahun. Jadi kayak beginner," kata Titiek Puspa di lokasi syuting film Kisah Tiga Dara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading