Sukses

Entertainment

Dukung TNGL, Leonardo DiCaprio Pakai Baju Orangutan

Fimela.com, Jakarta Leonardo DiCaprio mengunjungi Aceh Timur untuk melihat kemajuan di sana. Rencana awal ini berubah karena ia ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua, Ketambe, dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung.

Stasiun Penelitian Orangutan Ketambe sendiri masuk dalam area Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Di ekosistem ini, ternyata orangutan tidak hidup sendiri. Mereka berdampingan dengan harimau, badak, dan gajah Sumatera.

Leonardo pun tampaknya semakin terkesima. Terbukti, dia langsung mempromosikan upaya penyelamatan TNGL yang disebutnya terancam oleh perkebunan kelapa sawit dan berbagai ancaman lain.

Selain Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera Ketambe, dari akun Instagram-nya terlihat jika Leonardo juga mengunjungi Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera Batu Mbelin, Sibolangit. Memakai kaus dengan gambar orangutan di bagian depan, ia pun berpose dengan beberapa konservasionis yang salah satunya memegang tulisan SAVE LEUSER ECOSYSTEM.

Leonardo DiCaprio tiba di Ketambe. (via gunungleuser.or.id)

“Sebuah spot keanekaragaman hayati kelas dunia, Ekosistem Leuser Indonesia merupakan salah satu daerah yang paling penting dari hutan hujan utuh yang tersisa di Asia Tenggara. Hutan ini adalah rumah bagi populasi dari orangutan Sumatera yang terancam punah. Ekspansi kelapa sawit menghancurkan tempat unik ini. Sekarang adalah momen untuk menyelamatkan Ekosistem Leuser. Kita harus mengembangkan solusi permanan untuk melindungi dan mengembalikan aset alam yang berharga ini,” tulis Leonardo DiCaprio.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading