Sukses

Entertainment

Datang ke DPR, Zaskia Gotik Diarahkan Jadi Duta Pancasila

Fimela.com, Jakarta Puluhan artis dan pekerja seni berdatangan ke gedung Nusantara V, komplek DPR/MPR untuk memenuhi undangan sosialisasi soal empat pilar negara, Rabu (7/4/2016). Dalam kesempatan tersebut juga hadir pedangdut Zaskia Gotik yang saat ini sedang mengalami masalah hukum terkait candaannya yang dianggap melecehkan lambang negara. Yang spesial, Zaskia Gotik juga menerima sertifikat dari Ketua Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding.

"Sertifikat ke Zaskia Gotik mewakili pekerja seni secara simbolis sekaligus nanti mungkin menjadi Duta Pancasila ke depannya. Kita arahkan dia akan jadi duta Pancasila," ungkapnya dalam acara Sosialisasi empat pilar negara yang diadakan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di gedung Nusantara V, Komplek DPR/MPR, Kamis (7/5/2016).

Dirundung masalah itu, pedangdut ini meminta support dan doa dari warga sekitar Jakarta Barat, agar kasusnya cepat selesai. (Andy Masela/Bintang.com)

 

Dalam kesempatan yang sama, puluhan pekerja seni juga mendeklarasikan Gerakan Pekerja Seni Peduli Pancasila. Nantinya, para pekerja seni bermaksud untuk ikut mensosialisasikan wawasan kebangsaan kepada kaum muda.

Beberapa butir isi dari ikrar yang didekarasikan oleh Said Bajuri antara lain:
1. Mempelajari dan mendalami nilai Pancasila.
2 menghayati dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
3. Mensosialisasikan dan menghidupkan Pancasila melalui profesi dan komunitas kami.

"Saya berharap teman-teman komunitas pekerja seni yg cinta pancasila, itu penting utk jadi forum teman-teman buat diskusi soal kearifan bangsa," tambah Abdul Kadir Karding.

Dalam kesempatan kali ini, selain Zaskia Gotik, tampak pula beberapa artis seperti Kiki Amalia, Eddies Adelia, grup band Govinda, Bedu dan puluhan artis lain menandatangani sebagai simbol bergabung dalam Gerakan Pekerja Seni Peduli Pancasila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading