Sukses

Entertainment

Aming Puas Sutradarai Genre Komedi di Film Gila Jiwa

Fimela.com, Jakarta Menjadi salah satu sutradara dari film berjudul Gila Jiwa, Aming mengangkat genre komedi. Menurutnya, plot komedi yang ia angkat dalam film Gila Jiwa berbeda dengan komedi biasanya. Seperti diketahui, Film Gila Jiwa menghadirkan 5 sutradara dengan 5 genre berbeda.

Ria Irawan mengangkat genre drama, Julia Perez untuk action, Afgan untuk genre musikal, Ade Paloh untuk horor dan Aming pada genre komedi. "Saya jadi salah satu sutradara untuk subplot comedy. Ini genrenya bisa dibilang baru di Indonesia," ucap Aming Sugandi ditemui Bintang.com di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Foto Premiere film Gila Jiwa (Nurwahyunan/bintang.com)

Dengan hadirnya film Gila Jiwa, kata Aming, industri perfilman Indonesia menjadi bertambah dinamis. Pasalnya, menghadirkan 5 genre dari 5 sutradara dalam satu film baru kali pertama dilakukan oleh film yang diproduseri Fire Birds Film.

"Saya rasa penonton Indonesia udah lumayan cerdas, mereka bisa lah cerna film sejenis ini. Kalau pernah nonton Pintu Terlarang atau Modus Anomali Joko Anwar, atau film-film lain. Enggak akan susah kok untuk memahaminya," jelasnya.

Setelah digelar gala premiere film Gila Jiwa, Aming mengaku bangga akan jerih payahnya menjadi sutradara. "Seneng sih, bangga. Pada akhirnya saya bisa bikin film tanpa harus jadi template. Maksudnya enggak mendadak sutradara tapi saya ikut workshop belajar tentang directing, tentang casting, bikin script juga, terlibat artistik sama production design sama akting pemain dan wardrobe," tuturnya.

"Biasanya saya jadi pemain doang. Tapi sekarang harus ngeramu. Memang enggak mudah, tapi lumayan nagih. Insya Allah tahun depan kalau script dah kelar, bakal ada film saya yang totally saya menyutradarai satu film semuanya. Film panjang," tandasnya menutup.

Film Gila Jiwa dibintangi Joshua Suherman, Hery Purnomo, Jovial Da Lopez, Shadira Marini, Fauzi Baadila, Ayushita, Andre Hehanusa, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Lukman Sardi. Selain itu, tentu kehadiran lima sutradara, termasuk Aming, menjadi bagian terunik di film yang akan tayang dibioskop pada 7 April 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading