Sukses

Entertainment

Terinspirasi Raditya Dika, Bocah 14 Tahun ini Garap Film Pendek

Fimela.com, Jakarta Di balik kekayaan dan keindahan alamnya, Indonesia juga menyimpan talenta-talenta yang berbakat. Salah satunya Andreas Riyadi, bocah 14 tahun yang piawai dalam membuat film pendek. Total sebanyak 13 film pendek yang sudah digarap Andreas dan diunggahnya ke Youtube.

"Semuanya cerita sehari-hari. Ada juga yang dibuat di dalam kelas. Bikinnya pakai handphone kan fungsinya sudah beragam sekarang. Tidak hanya buat komunikasi saja. Semua otodidak, tidak ada yang mengajari. Salah satu judulnya Misteri Kelas Berhantu," kata Andreas Riyadi, di Hotel Illigals, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).

Raditya Dika. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Semuanya kayak spontanitas saja, enggak ada skrip, enggak ada apa-apa. Teman-teman sudah tahu harus akting kayak gimana. Tapi kalau lagi ulangan kita tunda dulu. Pas ada waktu kosong baru kita bikin," lanjutnya.

Diakui Andreas, kegemarannya membuat film pendek tak lepas dari kekagumannya dengan Raditya Dika. Seperti diketahui, sebelum sukses menggarap film Single, Radit mengawalinya sebagai blogger, penulis, dan Youtubers. Bahkan, Radit disebut-sebut sebagai Youtubers tersukses yang berhasil menembus film layar lebar. 

"Pernah ketemu langsung sama Raditya Dika. Dia menginspirasi, lucu. Makanya ingin banget deh main film bareng sama dia," aku bocah yang duduk di bangku kelas 2 SMP itu.

Andreas Riyadi (M. Altaf Jauhar/Bintang.com)

Ke depannya, Andreas mengaku akan terus berkarya menggarap film pendek dan berkolaborasi dengan para Youtubers. Selain itu, Andreas juga akan menjalani syuting program sitkom salah satu stasiun TV swasta.

"Merasa kayak dream comes true. Saya ingin naik kelas, tidak cuma artis Youtube saja. Saya juga akan banyak bikin film pendek lagi, kolaborasi sama Youtubers yang lain," ucap Andreas Riyadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading