Sukses

Entertainment

Aksi Sosial, Raffi Ahmad Bagi-bagi Gerobak untuk Pemulung

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk melakukan aksi sosial kepada sesama yang membutuhkan. Begitu pula dengan Raffi Ahmad yang ikut memberikan kepeduliannya bersama Forwan Berbagi & Peduli. Di sela kesibukannya yang super padat, presenter kondang ini mau menyempatkan diri.

Program ini menyantuni lebih dari 300 dhuafa yang terdiri dari pemulung, anak yatim, fakir miskin, dan para janda lanjut usia. Raffi pun begitu bersemangat ketika secara langsung bertemu dengan pihak penerima santunan.

Foto Acara FORWAN (Andy Masela/bintang.com)

"Saya senang diundang Forwan. Hari ini Forwan adakan satu acara yang mulia untuk orang tua, kakak kita yang nasibnya kurang beruntung. Semoga bisa dicontoh oleh banyak masyarakat kegiatan seperti ini," kata Raffi Ahmad di Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, kawasan Kranggan, Bekasi, Jumat (15/4/2016).

"Seneng kita harus bisa bagi waktu untuk kegiatan sosial seperti ini. Menyangkut teman-teman yang nasibnya kurang mampu, kayak pemulung, yang nasibnya sebatang kara, yatim, janda tua," lanjutnya.

Secara simbolis, Raffi Ahmad memberikan gerobak kepada para pemulung. Menurutnya, mereka kaum tidak mampu yang tetap berani berjuang untuk mendapatkan rejeki yang halal, layak untuk diapresiasi.

Dalam acara itu, ia mengungkapkan bahwa semepet apapun dengan jadwalnya yang padat, ia berusaha untuk hadir. Padahal sore harinya ia masih mengisi sebuah acara lagi. (Andy Masela/Bintang.com)

"Hari ini membagi gerobak untuk para pemulung, dan ini secara simbolik ngasih ke mak Ijal. Ada 10 gerobak yang akan disumbangkan," ucap suami Nagita Slavina.

Melakoni kegiatan sosial bukan kali pertama bagi Raffi Ahmad. Biasanya, bersama komunitas motor atau sesama artis, ia melakukannya sebulan sekali. Ia memang telah berjanji kepada dirinya sendiri untuk semaksimal mungkin bisa terlibat dalam acara-acara sosial.

"Saya kan sudah janji, semepet apa pun waktu akan saya luangkan untuk kegiatan kayak gini. Biasanya sama komunitas lain (berbagi juga), sama komunitas motor, sama teman-teman artis, biasanya sebulan sekali kayak gini," tandas Raffi Ahmad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading