Sukses

Entertainment

Ternyata Film 3 Srikandi dan Drama Reply 1988 Punya Hubungan Erat

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan drama Korea Reply 1988? Drama ini menyita perhatian penggemar drama di akhir tahun 2015 hingga awal tahun 2016. Ternyata drama ini memiliki hubungan erat dengan film 3 Srikandi yang bakal tayang 4 Agustus 2016.

Film 3 Srikandi yang disutradarai Iman Brotoseno merupakan film yang diangkat dari kisah nyata dari dunia olahraga. Film ini berkisah tentang tiga atlet cabang panahan Indonesia yang berhasil meraih medali perak di ajang Olimpiade Seoul pada tahun 1988.

Mereka adalah Nurfitriyana, Lilies Handayani dan Kusumawardhani dan menjadi atlet Indonesia pertama yang mendapat medali di ajang Olimpiade. Mungkin tidak banyak orang yang tahu sosok atlet panahan bernama Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardani. Film ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari (BCL), Chelsea Islan dan Tara Basro.

Tergabung dalam tim putri panahan dalam olimpiade 1988 di Seoul, dengan bangga tiga Srikandi tersebut mengumandangkan lagu 'Indonesia Raya' di atas panggung kemenangan. Dalam trailer film ini diperlihatkan rombongan Indonesia yang sedang mengelilingi stadion di upacara pembukaan olimpiade.

 

Upacara pembukaan juga terdapat di drama Reply 1988. Drama ini menjadi istimewa di Korea Selatan karena drama ini menghadirkan kembali kenangan yang terjadi pada era tahun itu. Tahun 1988, Korea menjadi tuan rumah Olimpiade. Dan kejadian itu juga menjadi salah satu cerita drama.

Pada episode pertama, Deok Sun terpilih menjadi salah satu pembawa nama negara untuk upacara pembukaan Olimpiade. Dia berlatih keras untuk hak itu. Pada akhirnya nama negara Madagaskar yang diangkat Deok Sun. Dalam kejadian nyata pada tahun 1988, olimpiade itulah yang dihadiri 3 Srikandi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading