Sukses

Entertainment

Sosok R.A Kartini di Mata Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty memiliki pandangan tentang tokoh nasional R.A Kartini. Menurutnya, lantaran pemikiran beliaulah perempuan bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan para lelaki. Tak heran jika Kartini disebut pelopor kebangkitan perempuan pribumi, dan ditetapkan sebagai hari nasional setiap tanggal 21 April.

"Perempuan yang berjuang untuk orang banyak. Memberikan inspirasi untuk orang di sekelilingnya. Banyak wanita tangguh, menjadi presiden, CEO perusahaan. Kalau zaman Kartini kesempatan wanita sekolah enggak seperti sekarang," kata Maia Estianty belum lama ini, di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Maia Estianty. (Andy Masela/Bintang.com)

Maia mengatakan, pendidikan sangat penting bagi perempuan kendati nantinya tak dipergunakan untuk bekerja di sebuah perusahaan. Pasalnya, perempuan lah yang akan mencetak dan melahirkan pemimpin-pemimpin baru bagi bangsa ini.

"Kenapa perempuan-perempuan harus sekolah, karena mereka yang membentuk dan melahirkan pemimpin-pemimpin baru nantinya. Dan sekarang kesempatan untuk para perempuan sudah terbuka," ujarnya.

Maia Estianty. (Andy Masela/Bintang.com)

Maia pun menghimbau kepada seluruh perempuan Indonesia untuk tidak takut mengaktualisasikan diri. "Jangan pernah takut. Karena laki-laki dan perempuan hanya beda casing-nya saja," pungkas Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading