Sukses

Entertainment

Ini 5 Calon Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016 dari Jakarta

Fimela.com, Jakarta Setelah melalui tahap penyaringan yang cukup ketat, baik secara tulis maupun lisan, terpilihlah 5 calon Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016 dari audisi kota Jakarta. Mereka adalah Amira Syifa, Octariandry Shavita Putri, Rahma Dita Afriani, Tria Devi Kusumaningrum, dan Laila Fasha.

Kendati demikian, mereka masih harus melewati serangkaian tes demi mendapat jatah tiket dari 25 finalis yang ditetapkan. Sebab kelima peserta di atas akan kembali diadu dengan calon finalis yang terpilih di audisi kota-kota lain.

"Enggak, kelima ini akan disaring kembali dengan peserta terpilih dari audisi kota-kota lain. Nantinya akan dipilih sebanyak 25 finalis," ujar salah satu penyelenggara Puteri Muslimah Indonesia 2016, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016).

Audisi Puteri Muslimah 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

Salah satu tes yang dilakukan pada tahap ini adalah kemampuan berbicara di depan kamera. Menurut informasi yang dihimpun Bintang.com, kebanyakan peserta yang mendaftar berlatarbelakang sebagai model. Bahkan mereka tak menampik merasa gugup saat berhadapan dengan juri.

Setelah melalui tahap audisi, 25 finalis terbaik akan masuk dalam karantina Puteri Muslimah Indonesia 2016. Selama sepekan ke-25 finalis akan dibekali ilmu dari mentor-mentor handal, seperti Ustaz Subkhi Al Bugury di bidang agama, Dude Harlino dari bidang akting, Hibram Dunar untuk public speaking, Panca untuk bidang choreography, Elli Risman sebagai psikolog, serta Inneke Koesherawati yang akan membimbing finalis untuk fashion islami dan photo session.

Audisi Puteri Muslimah 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

Secara keseluruhan, tahap penjurian ajang Puteri Muslimah Indonesia 2016 tak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, perbedaan yang menonjol justru terletak pada pemilihan kota-kota sebagai tempat digelarnya audisi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading