Sukses

Entertainment

Skenario Prekuel Harry Potter Bakal Diterbitkan Online

Fimela.com, Jakarta Sebuah terobosan baru dilakukan J.K Rowling. Untuk pertama kalinya, penulis berkebangsaan Inggris ini mau menerbitkan skenario dari film garapannya secara online. Adalah film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang merupakan prekuel dari kisah Harry Potter.

Seperti dilansir The Hollywood Reporter, Rowling akan menerbitkan skenarionya tersebut ke dalam format eBook di Pottermore, sebuah digital platform yang berisikan segala informasi tentang Harry Potter. Harga yang dibanderol pun sekitar 12,99 USD.

JK Rowling penulis novel Harry Potter dan Fantastic Beasts and Where to Find Them. Foto: via broadsheet.ie

Tak cuma online, edisi cetak juga akan tersedia di Scholastic (Amerika Utara) dan Little, Brown (Inggris). Rencananya, Rowling akan menerbitkan skenarionya satu hari setelah film Fantastic Beasts and Where to Find Them rilis di bioskop, yaitu pada 19 November 2016.

Lebih lanjut, Rowling juga berencana akan menerbitkan skenario dari Harry Potter and the Cursed Child – Parts 1 & 2, satu hari setelah pementasannya yaitu pada 31 Juli 2016. Pementasan sendiri dilangsungkan di Palace Theatre, West End, London, Inggris.

Harry Potter and the Cursed Child karya J.K. Rowling. foto: pottermore.com

Sementara itu, film Fantastic Beasts and Where to Find Them mengambil setting 70 tahun sebelum kisah Harry Potter dimulai ddan berfokus pada karakter bernama Newt Scamander (Eddie Redmayne). Ia merupakan salah satu ahli sihir yang pernah diusir dari Hogwarts.

Newt sendiri memiliki ketertarikan pada mahluk-mahluk buas. Ia gemar mendokumentasikan hal-hal tersebut dan dikumpulkan menjadi sebuah buku. Buku yang berjudul Fantastic Beasts & Where to Find Them itu kelak akan menjadi salah satu buku wajib di sekolah sihir Hogwarts, tempat Harry Potter dan kawan-kawannya belajar ilmu sihir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading