Sukses

Entertainment

Bella Saphira dan Suami Turut Berduka, KH.Ali Mustafa Yacub Wafat

Fimela.com, Jakarta Bella Saphira dan suaminya Pangdam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti amat berduka dengan meninggalnya Prof DR KH. Ali Mustafa Yacub. Imam Besar Masjid Istiqlal  itu tutup usia hari ini pukul 06:30 WIB, Kamis (28/4/2016). Pengasuh Pesantren Darussunnah, Ciputat, Tangerang Selatan, itu meninggal di Rumah Sakit Hermina.

Bagi Bella Saphira dan suami, sosok almarhum begitu penting. Mereka sering berkonsultasi soal agama Islam. Bahkan Bella Saphira pun dibimbing oleh almarhum saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Saya dan keluarga merasa terkejut atas berpulangnya ayah dan guru kami Prof. DR. Ali Mustafa Yacub kami merasa sangat berduka karena beliau adalah sosok panutan kami. Kami berdoa semoga almarhum mendapat tempat yg layak disisi-NYA dan keluarga yang ditinggal tabah menghadapinya Amin," demikian ucapan duka yang disampaikan Mayjen TNI Agus Surya Bakti pada Bintang.com pada Kamis (28/4/2016).

KH. Ali Mustafa Ya'qub (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Karena masih ada tugas negara yang harus diselesaikan Agus Surya Bakti belum bisa meninggalkan Makassar. Namun sang istri Bella Saphira langsung bertolak ke Jakarta untuk mendatangi rumah duka. "Istri saya berangkat siang ini ke Jakarta. Saya masih ada tugas di Makassar," katanya.

Tak hanya momen ketika Bella Saphira mengucapkan dua kalimat syahadat. Pun saat keduanya menikah di Stabat, Langkat, Sumatera Utara pun Ali Mustafa ikut hadir dan menyampaikan khutbah nasihat pernikah untuk kedua mempelai. Karena itu sosok almarhum amat penting bagi pasangan Agus dan Bella.

Bella Saphira dampingi suami Mayjen TNI Agus Surya Bakti. (via kodam-wirabuana.mil.id)

Semasa hidupnya pria kelahiran Batang, Jawa Tengah, pada 2 Maret 1952 ini dikenal sebagai pakar hadist. Ali Mustafa Yaqub menuntut ilmu di Fakultas Syariah Universitas Islam Muhammad bin Saud, Riyadh,  Saudi Arabia, lalu ia melanjutkan sekolah di Universitas King Saud,  Jurusan Tafsir dan Hadis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading