Sukses

Entertainment

Hj. Tutty Alawiyah Wafat, Dorce Gamalama Berdo'a dari Tanah Suci

Fimela.com, Jakarta Wafatnya Hj. Tutty Alamiyah pada Rabu (4/5/2016) pukul 7.14 WIB diketahui juga oleh Dorce Gamalama yang kini sedang menunaikan ibadah umroh di tanah suci. Ia mendapat kabar berpulangnya sang ustazah dari anak kandung almarhummah; Syifa pada Rabu pagi tadi. Mengetahui keadaan ini Dorce amat bersedih karena dia tak bisa takziah ke rumah duka dan mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir.

"Saya dapat kabar soal meninggalnya Kak Tutty Alawiyah dari anaknya; Syifa. Dia bilang kalau mama sudah tiada. Terus terang aku amat sedih. Dari Madinah saya mendoakan semoga arwah almarhummah di terima Allah SWT. Amal Ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," ujar Dorce kepada Bintang.com melalu pesan singkat WhatsApp pada Rabu (4/5/2016).

Rabu pagi (4/5), mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah tutup usia.

Dorce tak kuasa menahan tangis mendapat kabar duka ini. Tetes air mata mulai membasahi pipinya. "Selamat jalan Kak Tutty. Semoga keluarga dikuatkan dengan kepergian Kak Yutty untuk selama-lamanya. Mudah-mudahan kelurganya tabah dan sabar dengan semua ini," katanya.

Satu lagi harapan Dorce untuk keluarga yang ditinggalkan agar bisa melanjutkan warisan almarhummah. "Keluarga beliau kan punya perguruan Islam yang cukup besar Pondok Gede, Jakarta Timur. Sekolahnya lengkap dari TK hingga perguruan tinggi. Semoga ini bisa dilanjutkan oleh ahli waris dan para ustaz dan ustazah di sana. Anak saya sekolahnya juga di sana," katanya.

Hubungan Dorce Gamalama dan almarhummah terbilang dekat. Ia sering berkonsultasi tentang agama Islam dan kerap pula mengundang Hj. Tutty Alawiyah ceramah di kediaman dan lembaga pendidikan yang dimiliki Dorce di Jatibening Bekasi. "Saya mohon maaf tak bisa hadir, dan tak bisa takzia  di kediaman beliau. Saya hanya bisa berdo'a dari tanah suci untuk almarhummah dan juga untuk keluarga yang ditinggal. Semoga kuat menghadapi semua ini," katanya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading