Sukses

Entertainment

Gara-gara Ikut Kelas Motivasi, Bedu Ingin Terapkan Sikap Jujur

Fimela.com, Jakarta Jujur adalah hebat. Demikian semboyan yang ingin diterapkan oleh Bedu Tohar, komedian 37 tahun kelahiran Brebes, Jawa Tengah. Menurutnya, meski terkesan sepele, namun penerapan sikap jujur akan mendapatkan banyak batu sandungan.

"Karena jujur itu hebat. Meski kalau jujur atau apa adanya itu banyak berbenturan dengan adat dan lingkungan, tapi memulai dari diri sendiri itu yang terpenting," kata Bedu kepada wartawan, Senin (9/5).

 

A photo posted by Bedu Tohar (@beddu17) on

Apa yang menjadi keinginan Bedu ini merupakan hasil motivasi positif dalam workshop bertema Profesional Development for Efective Leaders yang disampaikan oleh motivator Putu Darma Putra di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Minggu, 8 Mei lalu.

"Jadi itu memotivasi untuk bersikap apa adanya, meski jujur itu tidak mudah. Apalagi tanpa kita sadari, dalam keseharian kita juga sudah memulai dengan kebohongan. Tapi mudah-mudahan setelah mendengarkan workshop dari Pak Putu, saya bisa menjadi apa adanya," tutur Bedu.

Selain Bedu, beberapa artis yang ikut kelas motivasi ini seperti Sandy Nayoan, Indah Sari, dan pesinetron Izzhy Diagla juga termotivasi menjadi sosok yang terbuka. Bedu menambahkan, sebagai seorang entertainer harus bisa menjadi contoh positif bagi masyarakat.

 

A photo posted by Bedu Tohar (@beddu17) on

"Kita pasti bisa, malah kalau bisa kita harus menjadi trend setter untuk orang lain. Bukan kebalikan kita yang mengekor orang lain," tukas Bedu.

Pemeran film Anda Puas, Saya Loyo sendiri tertarik mengikuti kajian motivasi dengan Putu karena penyampaian yang lugas tapi mengena. "Pak Putu sendiri malah mengaku terinspirasi dengan kami yang seorang publik figur, yang terbiasa bertemu dengan banyak orang," tandas Bedu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading