Sukses

Entertainment

Film Mars Menurut Anies Baswedan, Padukan Mimpi dan Kerja Keras

Fimela.com, Jakarta Film Mimpi Ananda Meraih Semesta (Mars) berhasil menarik perhatian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan. Dia menilai, film ini mengandung nilai positif dalam meraih cita-cita. Terutama di sektor pendidikan meski di tengah kondisi pereknonomian yang memperihatinkan.

Karenanya, Anies menghimbau kepada masyarakat untuk menonton film arahan sutradara Sahrul Gibran tersebut. Dengan harapan, anak-anak akan memiliki mimpi setinggi langit.

Poster film Mars. Foto: Twitter

"Film ini tentang seorang anak berasal dari kabupaten gunung Kidul yang tandus dan kering, lalu bisa meraih mimpi sekolah di Oxford. Tidak ada salahnya kita punya mimpi, itu gratis. Tapi kerja keras harus kita lakukan," ujar Anies Baswedan saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sejalan dengan bulan Pendidikan Nasional yang jatuh di Mei ini, Anies menghimbau kepada masyarakat untuk mentonton film Mars. Setidaknya, pesan-pesan positif yang terkandung di film ini bisa menjadi motivasi anak-anak negeri ini.

"Pesannya, lokasi lahir boleh dimana saja tapi lokasi mimpi harus dilahirkan. Dalam cerita ini bukan hanya meraih mimpi tapi mari kita lampaui mimpi. Anak kita harus kita dorong melampaui mimpi," tandas Anies Baswedan

Dalam film terbarunya MARS, Teuku Rifnu Wikana berprofesi menjadi tukang batu bernama Surip dari Gunung Kidul. Lewat film ini, ia berharap semua orang tidak pasrah dan menyerah. (Nurwahyunan/Bintang.com)Film Mars sendiri bercerita tentang kisah pilu seorang ibu bernama Tupon. Bersama suami, Tupon berjuang sekuat tenaga untuk kesejahteraan anaknya, di tengah keterbatasan yang dimiliki.

Perjuangan Tupon pun sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak 4 Mei 2016. Film Mars yang dipuji oleh Mendikbud Anies Baswedan ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Kinaryosih, Teuku Rifnu Wikana, Cholidi Asadil Alam, Egy Fadli dan Jajang C. Noer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading