Sukses

Entertainment

Iwan Fals, Nidji, NOAH, Geisha, D'Masiv Resmi Rilis Album 'Satu'

Fimela.com, Jakarta Sebuah kerjasama unik sepanjang sejarah musik Indonesia, empat band papan atas yakni NOAH, Nidji, Geisha dan D'Masiv melakukan kolaborasi hebat dengan musisi legendaris, Iwan Fals dalam album 'Satu'.

Album 'Satu' berisikan 10 buah lagu yang diperkenalkan Iwan Fals di tahun 2016 ini. Meski lagu sudah diperkenalkan sejak akhir tahun 2015 lalu. Album ini juga diproduseri Steve Lillywhite yang terkenal dengan 6 Grammy Awards yang diraihnya.

"Ini udah lama pingin kerjasama bareng dengan Iwan Fals. Di Bali kita diskusi dan silaturahmi dan terjadilah album Satu ini. Kemudian kita sampaikan ke Nidji, Noah, Geisha dan d'Masiv," ucap Bu Acin, Direktur label Musica Studios saat menggelar jumpa pers launching album 'Satu' di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016).

Suasana launching album 'Satu' Iwan Fals dan band-band Musica (Adrian Putra/Bintang.com)

Sebagai musisi yang lagunya turut dibawakan anak-anak muda, Iwan Fals mengaku banyak mendapat pengalaman baru bekerjasama di album 'Satu' tersebut. Baginya, album kerjasama ini tidak sekedar album biasa, namun sebuah karya hebat.

 

"Ya, dapat pengalaman unik, mereka pynya kelebihan masing-masing. Saya butuh waktu lama masuk ke dalam situ. Kita buat sesuatu, saya pemusik ya tentu saya membuat musik, mereka luar biasa semangat dan energinya, ini karya hebat," kata Iwan Fals memuji empat band yang terlibat.

Di dalam album 'Satu', 10 lagu dihadirkan yakni 'Para Penerka' (Noah feat Iwan Fals), 'Tak Seimbang' (Geisha feat Iwan Fals), 'Satu-Satunya' (D'Masiv feat Iwan Fals), 'Hidup Yang Hebat' (Nidji feat Iwan Fals). Kemudian lagu kolaborasi all vocalist pada lagu 'Kemesraan' dan lagu 'Abadi'.

Iwan Fals dan Ariel NOAH (Adrian Putra/Bintang.com)

Tak hanya lagu untuk kolaborasi, empat band turut mengaransemen lagu-lagu hits milik Iwan Fals. NOAH membawakan lagu 'Yang Terlupakan', Nidji mengaransemen lagu 'Pesawat Tempur', Geisha menyanyikan lagu 'Izinkan Aku Menyanyangimu' dan D'Masiv membawakan lagu 'Entah'.

"Ini pikiran kita bersama, akhirnya terwujud. Bahas tentang Cinta di album ini, jadi saya cuma bisa bersyukur dengan adanya album 'Satu' ini," jelas Iwan Fals.

Adapun untuk project 'Satu' ini, Iwan Fals, NOAH, Nidji, Geisha, D'Masiv telah melakukan turnya di 5 kota di Indonesia beberapa waktu lalu. Kota yang dikunjungi adalah Banjarmasin, Malang, Palembang, Makassar dan ditutup di Bali pada April 2016 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading