Sukses

Entertainment

Lima Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016

Fimela.com, Jakarta Setelah melewati seleksi, ke-20 finalis ajang Puteri Muslimah Indonesia 2016 mulai mengerucut hingga tinggal 5 nama saja. Mereka adalah Nafisah Al Hamid (Banjarmasin), Siti Ashari (Padang), Chairunisa Hanif (Padang Panjang), Zaitun Hamid Al Hamid (Makassar), dan Nurul Sabrina Setyarini (Pontianak).

Di tahap ini, ke-5 menghadapi pertanyaan yang diajukan para juri berdasarkan pilihan masing-masing. Finalis pertama adalah Nafisah Al Hamid asal Banjarmasin. Dia mendapatkan pertanyaan dari Chand Parwez yang bertanya cara menghindari penyakit hati.

Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016 (Andy Masela/bintang.com)

"Bersyukur, penyakit hati itu bersumber ketika tidak dapat mensyukuri nikmat Allah. Jadi bersyukur adalah cara terbaik mengobati sakit hati," ujar Nafisah menjawab pertanyaan Chand Parwez, di malam puncak Puteri Muslimah Indonesia 2016, Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (11/5/2016).

Padat, singkat, dan berisi memang faktor penting dalam menjawab pertanyaan dari para dewan juri. Pasalnya, setiap finalis hanya diberi waktu 30 detik. Sedangkan Nurul Sabrina Setyarini asal Pontianak menghadapi pertanyaan dari Yenni Wahid tentang menjaga persatuan.

Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2016 (Andy Masela/bintang.com)

 

"Indonesia berlandaskan Bhineka Tunggal Ika. Di sini kita punya nilai luhur. Untuk menjaga keutuhan, kita harus memgang teguh toleransi dan nilai luhur Pancasila," ucap Sabrina.

Adapun Siti Azhari mendapat pertanyaan tentang seberapa penting akhlak bagi wanita. Zaitun Hamid Al Hamid perihal pentingkah kecantikan bagi wanita muslimah. Sedangkan Chairunisa Hanif, mendapat pertanyaan dari Opick seputar langkah yang dilakukan bila terpilih jadi Puteri Muslimah Indonesia 2016. Tahap tanya jawab kelima finalis Puteri Muslimah 2016 ini ditutup oleh aksi menawan Iyeth Bustami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading