Sukses

Entertainment

Ada Apa dengan Cinta 2 Raup Rp 14 Miliar dari Malaysia

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) meraih 3 juta penonton di Indonesia juga dibarengi dengan kesuksesan di Malaysia dan Brunei Darussalam. Pemutaran film di dua negara tetangga kita tersebut menghasilkan 4 juta Ringgit (sekitar 14 miliar Rupiah).

 “Kami semua merasa terharu dan bangga atas pencapaian ini,” kata Mira Lesmana, pemilik rumah produksi Miles Films dan produser film AADC 2 saat dihubungi Jumat (13/5/2015).

 Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)

Atas prestasi tersebut, Mira mengaku terharu. “Terutama saya ingin berterima kasih kepada penonton film Indonesia yang telah memberikan apresiasi yang begitu tinggi terhadap film ini. Jumlah penonton Film AADC 2 membuktikan bahwa film Indonesia mampu bersaing dengan film Holywood sekalipun,” paparnya.

Pencapaian manis ini tidak hanya berlaku di Indonesia. Film AADC 2, yang dirilis serentak di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam pada tanggal 28 April lalu, menorehkan prestasi yang tak kalah membanggakan di negeri tetangga. “Film AADC 2 ternyata bisa dinikmati oleh penonton dari berbagai kalangan di manapun mereka menontonnya,” ujar Riri Riza, sutradara.

 Dari beberapa pihak, yakin film garapan sutradara Riri Riza ini bisa merebut hati masyarakat pecinta film. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sampai hari ini, film AADC2 masih diputar di banyak layar bioskop di Indonesia dan Malaysia. “Ini membuktikan bahwa cerita baik yang digarap dengan baik bisa mendapat apresiasi yang baik pula. Saya sangat berterima kasih atas segala bentuk apresiasi yang kami terima,” lanjutnya.

Dengan perolehan tiga juta penonton, film AADC 2 telah melampaui rekokr film AADC yang mendapat 2,7 juta penonton. Di deratan film terlaris dari tahun 2002, kini AADC 2 siap menyusul rekor film Ketika cinta Bertasbih yang mendapat 3,1 juta penonton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading