Sukses

Entertainment

Joey Alexander Tak Punya Pilihan Lain Selain Musik

Fimela.com, Jakarta Tuhan menganugerahkan bakat luar biasa dalam diri Joey Alexander. Di usianya yang masih 12 tahun, pianis berbakat ini telah mencicipi berbagai pengalaman bermusik yang luar biasa, dari megahnya panggung Grammy Awards hingga intimnya acara di White House.

Akrab dengan musik sejak usia belia, Joey Alexander pun mendedikasikan diri untuk musik jazz yang ia gemari. Dan keputusan Joey mendapat dukungan penuh dari keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Joey Alexander: Musik telah memilih saya (AFP/BIntang.com)

Potensi itu sejalan dengan kecintaannya memainkan nada-nada melalui piano. Bahkan Joey Alexander dengan polosnya mengaku bingung saat ditanya jika ia harus memilih jalur selain di musik.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa tanpa musik. Saya merasa musik telah memiliih saya," ungkap Joey Alexander dalam jumpa pers konsernya di kawasan SCBD, Sudirman Jakarta Pusat (19/5).

Tentang genre jazz yang kerap dianggap rumit, Joey Alexander punya alasan tersendiri untuk mencintainya. Bukan karena merasa ingin menaklukkan sesuatu, tapi karena jazz mampu mewakili keinginannya untuk berekspresi dan berimprovisasi secara bebas.

Joey Alexander

"Aku mencintai jazz karena ini adalah tentang kebebasan untuk mengekspresikan diriku dan spontan, penuh dengan ritme dan penuh dengan improvisasi," tutur Joey Alexander dalam kesempatan lain.

Dan untuk pertama kalinya, Joey Alexander akan menggelar konser di depan para penikmat musik di Indonesia. Konser istimewa tersebut bakal digelar pada Minggu, 22 Mei mendatang di JIExpo, Kemayoran Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading