Sukses

Entertainment

Akhirnya Rio Dewanto Berhasil Buktikan Kejantanan

Fimela.com, Jakarta Rio Dewanto akhirnya menyandang status laki. Predikat ini biasanya identik dengan sifat dan sikap jantan seorang pria yang berani menanggalkan ketakutannya terhadap sesuatu. Ya, Rio telah berhasil membuktikan bahwa ia berguna untuk sesama setelah melakukan donor darah.

Bersama dengan masyarakat, pemeran film Filosofi Kopi ini tak takut ketika jarum menancap di lengan dan seterusnya mengalirkan darahnya melalui selang kecil ke sebuah kantong penyimpanan darah.

"Akhirnya, saya sangat senang bisa nyumbang darah, (tahun) kemarin ditolak karena HB (hemoglobin) saya terlalu tinggi," kata Rio Dewanto di acara Extra Joss-Donor Itu Laki, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5).

Rio Dewanto saat di kedai Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (19/2) mengatakan, bahwa penonton pasti banyak mempunyai ide-ide untuk menentukan alur cerita untuk skuel film Ben & Jody. (Dezmond Manullang/Bintang.com)

 

Aksi ini sendiri mengawali gerakan donor darah yang akan diselenggarakan di 70 kota besar lainnya di Indonesia pada 22 Mei 2016. Keterlibatan Rio tak sendiri. Ia didapuk sebagai ikon kegiatan bersama Juara Dunia Tinju WBO, Daud Jordan dan Juara Dunia Bulu Tangkis Singapore terbuka 2016 Soni Dwi Kuncoro.

"Mereka mewakili elemen bangsa sekaligus pemuda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh real dalam menyuarakan gerakan nasional Ayo Donor Darah,” imbuh Sumarwoto selaku Brand Manager Extra Joss.

Menurut suami aktris Atiqah Hasiholan, gerakan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial ini memang harus terus digalakkan, khususnya pada generasi muda. Seperti diketahui di era gadget seperti ini, sisi egoisme manusia semakin dipuja.

Rio Dewanto saat melakukan donor darah (Ruswanto/Bintang.com)

Melalui aksi seperti ini maka seseorang sudah mengamalkan Bhineka Tunggal Ika, semboyan negara yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu jua. Pasalnya, ketika sudah mendonorkan darah dengan niat untuk membantu sesama maka tak ada lagi pembatas ras, suku maupun golongan.

"Donor darah bisa tingkatkan rasa sosial kepada orang yang membutuhkan, terlepas dari urusan ras, suku, donor darah bisa menciptakan persaudaraan baru. Ini penting, saya lihat social movement ini harus berlangsung. Buat saya penting bagi orang di seluruh Indonesia untuk ikutan," tandas Rio Dewanto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading